Dandes Tahap I Di Mitra Sudah Dicairkan, Mokosolang: Para Hukum Tua Segera Kerjakan Program PKT Di Desa

oleh -253 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com- Dengan sudah di cairkan Dana Desa tahap I di 135 Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), seluruh Hukum Tua yang ada segera mungkin dicairkan demi menunjang Program Padat Karya Tunai (PKT) di setiap desa di masa Pademi Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mitra Arnold Mokosolang mengatakan, percepatan realisasi program Dinas PMD Kabupaten Mitra sehubungan dengan capaian evaluasi APBDes tahun 2021.

“Sebagaimana target yang di sampaikan oleh Pimpinan kepada kami bahwa, paling lambat akhir bulan Februari semua desa telah melak sanakan pencairan tahap I. Sebagaim ana disampaikan oleh pimpinan disaat launching,” ujar Mokosolang disaat di kunjungi Swarakawanua.com, Senin 1 Maret 2021 diruang kerja.

Lebih lanjut Mokosolang menjelaskan, pencairan Dandes di Kabupaten Mitra ada 3 tahap penyaluran. Pertama, ada sekitar 5 Desa tercepat di Sulut sudah di cairkan. Kedua, kemarin hari sudah ada sebanyak 15 Desa sudah cairkan Dandes, sedangkan 120 Desa yang sudah selesai kami evaluasi dan sedang berproses verifikasi di KPPN Kota Manado dan segera di transfer ke rekening Desa.

“Jadi target kami untuk capaian pencairan tahap I Dana Desa di 135 Desa di Kabupaten Mitra kita syukuri kita boleh capai, hari ini kami sudah dapat ditransfer ke rekening desa masing-masing,” ucapnya.

Sehingga Mokosolang berharap, kepada seluruh Hukum Tua yang ada di Kabupaten Mitra segera langsung Action mengerjakan pekerjaan terutama program Padat Karya Tunai. Dimasa Pademi Covid-19 ini, masa rakyat ada peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami memintakan kepada Hukum Tua, pada tanggal 1 Maret ini semua dana yang sudah di cairkan ke rekening Desa segera mungkin melakukan pekerjaan-pekerjaan terutama program Padat Karya Tunai, drainase tertutup, atau program visik lainnya. Atau yang sudah dapat di kerjakan di tahap I di tahun 2021 ini semua segera action,” tegasnya.

Diakhir penyampaian dari Matan Kabag Humas dan Protokol, kami dinas PMD selalu ingin ada percepatan program melaju tahun 2021 ini target dari pimpinan bisa tercapai.

“Karena itu sekali lagi kami tegaskan, seluruh Hukum Tua sesegera mungkin melakukan pekerjaan. Agar apa yang menjadi target dari Pimpinan bisa kita capai,” tutupnya. (CIA)

Adapun ke 15 Desa yang sudah menerima Dandes diantaranya, Desa Poniki Kecamatan Pasan, Desa Lobu Dua Kecamatan Touluaan, Desa Silian Tengah Kecamatan Silian Raya, Desa Tombatu Dua Barat Kecamatan Tombatu Utara, Desa Wioi Kecamatan Ratahan Timur, Desa Beringin Kecamatan Belang, Desa Molompar Kecamatan Belang, Desa Pinosakan Indah Kecamatan Belang, Desa Kalioki Kecamatan Tombatu, Desa Wioi Satu Kecamatan Ratahan Timur, Desa Buku Utara Kecamatan Belang, Desa Tombatu Satu Kecamatan Tombatu, Desa Ranoketang Atas Kecamatan Touluaan, Desa Silian Kota Kecamatan Silian Raya, Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur.

Keterangan: Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mitra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.