Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Dandim 1310/Bitung Pimpin Kegiatan Komsos Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI KBT TA 2022

Dandim 1310/Bitung Pimpin Kegiatan Komsos Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI KBT TA 2022

 

Bitung, Swarakawanua.com – Kodim 1310/Bitung menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2022. Tema pada kegiatan kali ini yaitu “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat” yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1310/Bitung bertempa di Ruang SH. Sarundajang Kantor Walikota Bitung Kel. Bitung Barat Satu Kec. Maesa Kota Bitung, Selasa (20/09/2022) Pagi.

Pada kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyampaikan uacapan terima kasih kepada para peserta Komsos yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini, dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Menurutnya, Teritorial merupakan fungsi utama yang dilaksanakan bukan hanya angkatan darat namun angkatan laut dan angkata udara juga.
“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Keluarga Besar TNI di wilayah Kodim 1310/Bitung dapat bekerja sama dengan stakeholder yang ada di Kota Bitung maupun di Kab. Minut,” ucap Dandim.

Lanjutnya, Kegiatan ini salah satu pembinaan atau binter yang bertujuan menciptakan kekompakan, karena tahun ini sudah masuk dalam masa politik diharapkan agar TNI yang masih aktif jangan ditarik ke dunia politik.
“Kedepan kegiatan seperti ini akan kita intensifkan bukan seperti ini namun dalam suasana lain seperti olahraga atau lain sebagainya,” pungkasnya.

Dandim juga menjelaskan, Komunikasi sosial merupakan metode dalam pembinaan teritorial yang dapat digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas pokok Kodim 1310/Bitung pada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI (KBT), karena sesungguhnya diantara kita masih memiliki sifat emosional yang tinggi sehingga melalui komunikasi sosial ini, dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Kodim 1310/Bitung dengan seluruh KBT yang berada di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.
“Saya berharap kepada keluarga besar TNI baik perorangan maupun organisasi bisa menjadi mitra Kodim 1310/Bitung dalam mensosialisasikan program-program TNI AD kedepan sehingga TNI AD bersama rakyat menjadi kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat,” tutup Dandim.

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan pemberian materi oleh Kaban BPBD Pemkot Bitung, Ibu Vivi Y. Kadeke, SE. tentang Pengurangan Resiko Bencana, Potensi Bencana di Kota Bitung, Kerugian Total Bencana, Pengerahan Sumber Daya Manusia dan Peralatan serta Kesiapsiagaan dan sesi tanya jawab, dilanjutkan arahan dari Kolonel (Purn) Rudi R. Lintuuran (Ketua PPAD Prov. Sulut dan Ketua PEPABRI Kota Bitung) diakhir dengan foto bersama.

Adapun yang hadir saat pelaksanaan Komunikasi sosial antara lain, Letkol Arm Yoki Efriandi, M. Han (Dandim 1310/Bitung), Mayor Inf Hardi Gue (Kasdim 1310/Bitung), Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, Ibu. Vivi Y. Kadeke, SE. (Kaban BPBD Pemkot Bitung), Ipda Nabila Azizah, S.Trk (Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Bitung), Kolonel (Purn) Rudi R Lintuuran (Ketua PPAD Prov. Sulut dan Ketua PEPABRI Kota Bitung), Letkol (Purn) Decky Wenas (Ketua PPAD Kota Bitung), Letkol (Purn) Ngarianto (Ketua PPIR Kota Bitung), Bpk. Minrot Polonto (Ketua FKPPI Kota Bitung), Ibu Sarah Rangkang (Ketua Panca Marga Kota Bitung), Ibu Dj. Elisabeth Miolo, SE (Ketua KB. FKPPI Kab. Minut), Para Anggota PEPABRI, PPAD, LVRI, PPM, FKPPI Kota Bitung dan Kab. Minut serta undangan. (***)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *