Dandim 1310/Bitung Pimpin Langsung Penanaman 1000 Pohon Mangrove

oleh -439 Dilihat

 

Minut, SwaraKawanua.com – Dilaksanakan bertempat di Jaga 6 Desa Kalinaun Kec. Likupang Timur Kab. Minut, Kamis (09/03/2023) Pagi, Prajurit Kodim 1310/Bitung, Prajurit Lantamal VIII Manado, Mahasiswa IAKN Manado bersama Masyarakat Desa Kalinaun, menggelar penanaman bibit Pohon Mangrove di daerah pesisir wilayah Kodim 1310/Bitung.

Sebanyak 1000 pohon (bibit) pohon Mangrove ditanam di sepanjang pesisir pantai Desa Kalinaun Kec. Likupang Timur.

Sementara itu, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., melalui Plh. Danramil 1310-03/Likupang Pelttu Alexander S. Budiman, mengemukakan bahwa penanaman mangrove ini merupakan kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem baru program rehabilitasi hutan mangrove diwilayah Kabupaten Minahasa Utara.

“Mangrove ini jugakan untuk menahan hempasan ombak, sehingga tidak terjadi abrasi pantai dikemudian hari,” ujarnya.

Ia menambahkan, sepanjang pantai di pesisir Desa Kalinaun, ada beberapa titik hutan bakau yang sudah mulai berkurang. Oleh karena itu, Kodim 1310/Bitung berinisiatif melakukan penanaman bakau.

“Ada beberapa titik yang sudah mulai berkurang. Maka dari itu, tanaman bakau harus terus di tanam supaya tumbuh dengan baik,” Imbuhnya.

Ikut hadir, Paban Potmar (Kapten Laut Suplay Taroreh), Kapolsek Likupang AKP M. Sasikome, Bati Bakti Ter Kodim 1310/Btg (Serma Rommy Machdi) beserta 1 orang, Pjs. Hukum Tua Desa Kalinaun (Yustus Kasiadi), Anggota Koramil 1310-03/Lkp 12 orang, Anggota Lantamal VIII Manado 5 orang, Mahasiswa IAKN Manado 8 orang dan Masyarakat Desa Kalinaun 20 orang dan PT. MSM/TTN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.