Dandim 1310/Bitung Salurkan Zakat Fitrah 1444 H/2023 M Kepada Masyarakat

oleh -436 Dilihat

BITUNG – Bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, telah dilaksanakan kegiatan penerimaan dan pendistribusian Zakat Fitrah 1444 H/2023 M oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han. bersama Ibu, Kamis (20/04/2023) Sore.

Zakat fitrah yang disalurkan tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan dari seluruh anggota Kodim 1310/Bitung dan akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Makodim.

Dalam sambutannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan, hikmah di bulan suci Ramadhan ini kita bisa melaksanakan puasa dengan baik dan amanah, dan lebih memperhatikan ikatan tali silaturahmi kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dandim 1310/Bitung berharap, melalui kegiatan penerimaan dan pemberian Zakat Fitrah ini, bisa menjadi salah satu momen yang sangat baik untuk kita semua dan bisa lebih memupuk ikatan tali persaudaraan kita, dan selalu mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” harap Dandim.

Menurutnya, Kewajiban bagi umat Islam pada akhir bulan Ramadhan adalah membayar zakat fitrah. Zakat fitrah penting dilakukan karena menjadi penyempurna ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Zakat fitrah bagi umat Islam hukumnya wajib dikeluarkan, bagi laki-laki, perempuan, besar, kecil, merdeka atau budak pada awal bulan Ramadhan sampai menjelang sholat Idul Fitri,” terangnya.

Adapun bentuk Zakat Fitrah yang disalurkan berupa Beras, Mi Instan, Kue dan Minuman untuk buka puasa.

Ikut hadir, Kasdim 1310/Bitung Mayor Chb. Mustafa Umboh, Plh Danramil 1310-06/Amd Lettu Inf Adri Malinti, Plh. Danramil 1310-04/Dmb Letda Inf Marthen Tangkere, Plh. Danramil 1310-03/Lkp Peltu Alexander Budiman, Kapok Tuud Kodim 1310/Btg Serma Abdul Rohim, Masyarakat penerima Zakat kurang lebih 50 orang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.