Danny Ngantung Kembali Terpilih Ketua Ikatan Dokter Indonesia Periode 2023-2026

oleh -606 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Dr. Danny Ngantung terpilih melalui Musyawarah Ikatakan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Minahasa Utara (Minut) di Rumah Sakit (RS) Sentra Medika, Rabu 15 November 2023.

Musyawarah IDI cabang Minut berlangsung meriah. Suasana kala itu bagaikan keluarga.

Masing-masing dari mereka (Para Dokter) ingin memberikan yang terbaik untuk IDI Minut, dengan memberikan masukan serta gagasan program untuk IDI.

Ketua IDI Sulut, dr. Frangky Maramis membuka jalannya kegiatan. Dalam kesempatan itu ia mengatakan, kehadiran forum akan disesuaikan dengan AD/ART IDI.

“Dalam musyawarah kali ini, kita akan memilih Ketua IDI cabang Minut sesuai AD/ART,” ungkap Maramis.

Maramis menyebutkan, profesi kedokteran adalah proses pelayanan kesehatan, hal itu harus juga berdampak dengan kehadiran IDI.

“Proses pengembangan tetap menjadi tanggung jawab organisasi. IDI adalah salah satu rumah nasional. Tanggal 21-25 November ada Rekernas di Kendari. Bagi kita, keberadaan itu adalah bagian yang menjadi tanggung jawab profesi kita,” Ucap Maramis.

Dia juga memaparkan tentang bagaiman kehadiran IDI sebagai satu wadah nasional kedokteran, yang benar-nenar bisa menunjukkan primanya layanan ke masyarakat, berdasarkan kode etik kedokteran atau sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Gerak kita, dasarnya adalah undang-undang. Kinerja seorang dokter paling mudah disorot. Tetapi yang kita utamakan adalah pelayanan yang maksimal terhadap pasien, secara umum masyarakat. Gampang saja kita dikritik, tetapi kode etik kedokteran harus kita jalani sebagai landasan profesionalisme kita sebagai dokter,” terangnya.

Melewati beberapa tahapan, akhirnya para anggota beserta pengurus memasuki pemilihan Ketua IDI cabang Minut.

Alhasil, Ngantung dipercayakan kembali menjabat Ketua dengan perolehan 40 suara mengalahkan tiga calon lainnya.

Pada kesempatan itu, Ngantung mengucapkan Dr Ngantung terima kasih serta apresiasi atas pelaksanaan Muscab Minut ini.

“Terimakasih sudah mempercayakan saya menjadi Ketua IDI Minut. Ini hal yang patut saya syukuri sebagai amanah dari yang maha kuasa. Trimakasih kepada semua teman sejawat. Panitia yang telah berpartisipasi, saya juga sampaikan trimakasih. Tuhan memberkati kita semua,” tukas Ngantung.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.