Degradasi Disipilin, Wagub Peringatkan Tidak Diberikan TKD

oleh -325 Dilihat
Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw

SULUT, Swarakawanua.com – Selama tiga bulan menjabat Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) ditemukan terjadinya degradasi disipilin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut.

Pernyataan tersebut ditegaskan Wagub Jumat (13/5), saat memimpin apel olah raga bersama seluruh ASN lingkup Pemprov Sulut di halaman kantor Gubernur.

“Selama tiga bulan OD-SK menjabat, ditemukan banyaknya pelanggaran yang mengakibatkan terjadinya degradasi disiplin.Antara lain masuk jam kantor tidak disiplin, selama jam kantor banyak ASN minum kopi, parahnya atasan sudah tidak dihormati dan disegani oleh bawahan, sehingga diminta Kepala BKD Sulut harus menyidak dan menindaki hal tersebut,” tandasnya.

Kandouw menegaskan kalau hal seperti ini masih terjadi lagi, maka kedepan diingatkan kepada seluruh ASN untuk stop diberikan Tunjangan Kerja Daerah (TKD).

“Kalau mindset seperti ini tidak dirubah, kedepan tidak diberikan TKD,” jelasnya.

 

Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw
Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw
Sekertaris Kesbangpol Sulut
Sekertaris Kesbangpol Sulut

Terpisah Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Mesak Kombongkila MSi Jumat (13/5) saat dikonfirmasi harian ini di ruang kerjanya, membenarkan hal tersebut.

Mesak saat berbagi pengalaman dengan wartawan Swarakawanua.com mengakui, dulunya kedisiplinan serta batasan antara pimpinan dan bawahan terbilang masih tinggi.Dan setelah dicermati, beda seperti sekarang ini.

“Pernyataan Wagub haruslah kita evaluasi bersama, memang hal seperti ini perlu adanya introspeksi diri demi mewujudkan kedisiplinan serta meningkatkan etos kerja dalam Kepemerintahan.”Pungkas Mesak yang diketahui sudah lama bekerja di ruang lingkup Pemprov Sulut.(Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.