Demi Kemajuan Desa, Pemdes Lowatag Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2024 Dan DU RKPDes 2025

oleh -93 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Demi kemajuan Des, Pemerintah Desa Lowatag, Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024 dan Daftar Usulan (DU) RKPDes tahun 2025. Bertempat di kantor Hukum Tua Desa Lowatag, Rabu 23 Agustus 2023.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Musdes RKPDes tahun 2024 yaitu, tercapainya pemanfaatan potensi desa secara efektif dan efisien dalam pembangunan desa menuju desa yang maju dan sejahtera.

“Karena itu, pemerintah Desa Lowatag mengelar Musdes Penyusunan RKPDes tahun 2024. Agar apa yang nantinya akan kita bahas semuanya ini akan kita jalankan demi memberi kesejahteraan kepada warga masyarakat, lebih khusu di desa Lowatag,” ujar Hukum Tua Lowatag Nova Jansie Munaiseche.

Lebih lanjut dikatakan Munaiseche, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat desa Lowatag. Mari kita bersama- sama, bergotong royong sehingga kedepannya nanti Desa Lowatag bisa menjadi hebat di semua aspek.

“Kiranya apa yang nantinya kita bahas ini, akan kita bawah dan kita kawal bersama-sama demi desa Lowatag yang kita cintai bersama. Karena itu saya kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat desa Lowatag,” pungkasnya.

Ditambahkannya, RPKDes tahun 2024 merupakan dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan di desa dan mengarahkan pencapain tujuan, visi dan misi desa. Sehingga dengan RKPDes ini pembangunan desa sesuai dengan arah dan tujuannya untuk mencapai tujuan bersama, baik masyarakat, desa, daerah dan negara.

“Begitu juga dengan, Daftar Usulan RKPDes tahun 2025. Apa yang menjadi usulan kita semata-mata semuanya untuk mensejahterakan warga masyarakat yang ada di desa Lowatag,” tutupnya. (CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.