Demi Menyambut Kawasan Ekonomi Khusus, Joune Polii Berharap Ada Pelatihan Khusus Bagi Masyarakat Pesisir

oleh -300 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bintang Muda Minahasa Utara (BMMU) di bawah naungan pembina mereka Paul Nelwan terus memberikan edukasi kepada masyarakat lewat program yang telah mereka kerjakan, hal itu tentunya untuk menopang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pengurus bidang Kelautan dan Perikanan BMMU Joune Januar Polii saat ditemui media www.swarakawanua.com mengatakan, salah satu program dari BMMU yakni memberikan pelatihan keselamatan bagi para nelayan.

“Kami telah pergi ke beberapa daerah pesisir dan memberikan pelatihan bagi nelayan yang ada di sana, seperti salah satu contoh desa yang pernah kami pergi yaitu desa Bahoi, disana masyarakat nelayan yang ada begitu antusias mengikuti pelatihan bahkan mereka meminta agar ada pelatihan khusus lainya bagi mereka,”

Lanjutnya, saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara agar dapat memberikan pelatihan khusus bagi para nelayan dan penyedia jasa perairan di daerah Likupang, seperti memberikan pelatihan Bahasa Inggris dasar supaya mereka siap untuk menerima turis asing yang datang, bisa juga memberikan pelatihan yang menyangkut ketrampilan dan kecapakan dilaut, serta edukasi berbasis Maritim lainya untuk menunjang Wisata Bahari di KEK Likupang ini.

Ditambahkanya, hal ini juga untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Likupang, apalagi pada bulan april nanti akan ada event internasional dan tentunya kita akan menerima tamu dari luar negeri.

“Saya yakin kepada Bupati dan wakil Bupati, bapak Joune Ganda dan Kevin Lotulung mampu mengubah Minahasa Utara jadi hebat,” tutupnya. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.