Desa Ampreg Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2023

oleh -349 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Lomba desa adalah satu kegiatan pemerintah untuk Mengevaluasi Perkembangan Desa sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa yang mempunyai mempunyai 4 ruang lingkup salah satunya adalah Perlombaan Desa.

Di Kecamatan Langowan Barat pelaksanaan kegiatan Perlombaan Desa menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di 16 desa, salah satunya adalah Desa Ampreng meraih juara pertama yang dikunjungi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten. Rabu, (17/5/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Arthur Palilingan, MM melalui Sekretaris, Julius  Kalentabu, SE selaku ketua Ketua Tim Perlombaan Desa Kabupaten Minahasa menyampaikan, selamat dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah dan masyarakat desa ampreng yang telah bekerja keras menata desa tercinta ini, sehingga dapat mewakili kecamatan langowan barat dalam perlombaan desa tinggkat kabupaten minahasa tahun 2023.

“Kiranya prestasi ini akan terus dijaga dan dipelihara, sehingga akan menjadi teladandan panutan bagi desa-desa lainnya untuk lebih semangat membangun desa guna mewujudkan perubahan ditanah minahasa menuju minahasa sejahteta yang bermartabat dimasa mendatang,” ungkap Julius

Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP dalam kesempatannya mengatakan, Pelaksanaan kegiatan evaluasi perkembangan desa ini dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan yang dimulai dari tinggkat kecamatan.

“Tujuan evaluasi perkembangan desa kali ini, di tinggkat Kabupaten, untuk mendorong Pemerintah Desa bersama masyarakat untuk mengoptimalkan potensi yang ada di desa serta mengetahui capaian yang ada di Desa selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta pemberdayaan kemasyarakatan desa dan PKK guna mencapai kualitas hidup masyarakat Desa,” ungkap Maseo

Disamping itu, Hukum Tua Desa Ampreng, Masri Aruperes menyampaikan, dengan diadakannya perlombaan desa tinggkat kabupaten sehingga capaian jalannya pemerintahan dari hasil evaluasi tim penilai kabupaten dapat memacu pemerintah desa untuk menciptakan administrasi pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan dan PKK yang baik untuk menuju Desa Ampreng semakin baik.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa Ampreng mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Langowan Barat terlebih khusus Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Tim penilai evaluasi perkembangan desa yang sudah mengunjungi dan sudah melakukan penilaian guna kemajuan desa ampreng,” ucap Masri.¬† (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.