Desa Kuyanga Panen Cabai, Kepala Kecamatan Tombatu Utara Franky Batubuaya Berikan Apresiasi

oleh -271 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com- Pemerintah Desa Kuyanga, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) panen Cabai di dua lahan pertanian. Bertempat di perkebunan milik anggota tani desa Kuyanga, Jumat 15 Desember 2023.

Dimana, panen perdana cabai di desa Kuyanga dalam rangka menunjang ketahanan pangan. Terdapat 2 lahan yaitu, lahan pertama dengan jumlah 5000 batang pohon cabai. Serta lahan kedua, diperkirakan panen pertama di bulan Januari dengan jumlah 7000 batang pohon cabai.

Kepala Kecamatan Tombatu Utara Franky Batubuaya, SE MM mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Ini juga dalam rangka pengendalian inflasi daerah, serta pemenuhan kebutuhan masyarakat apa lagi saat ini kita akan memasuk Natal dan Tahun Baru (Nataru.red). Saya berharap agar apa yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa Kuyanga bisa di contohi desa-desa yang lain di Kecamatan Tombatu Utara,” ujar Batubuaya.

Lebih lanjut dikatakan Batubuaya, Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si yang pada saat ini boleh hadir melakukan panen perdana dan memberikan arahan bagi kami untuk lebih maksimalkan lagi dalam menjalankan program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Saya juga tak lupa mengucapkan, terima kasih kepada Bapak Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan M.Si, asisten I Janny Rolos, ME, asisten II bapak Arnold Mokosolang, MM, bapak Asisten III Ir Elly Sangian MM. Lebih khusus lagi kepala Dinas Pertanian Bapak Ir. Vecky Monigir, M.Si yang selalu menopang, membimbing para petani di desa Kuyanga sehingga hari ini kita bisa merasakan hasil panen cabai,” pungkas Batubuaya.

Dirinyapun berharap, kiranya panen cabai saat ini oleh para petani yang ada di Desa Kuyanga bisa memanfaatkan sebaik mungkin hasil panen cabai saat ini.

“Panen cabai saat ini juga demi menunjang keberlangsungan hidup bagi warga masyarakat yang ada di Desa Kuyanga, karena itu. Saya ingatkan kepada seluruh warga atau para petani di Desa Kuyanga bisa manfaatkan hasil panen dengan baik,” harapnya.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Asisten I Janni Rolos, ME, Asisten II Arnold Mokosolang, MM, Asisten III Ir. Elly Sangian, MM, kepala Dinas Pertanian Mitra Ir. Vecky Monigir, ME, para Hukum Tua dan perangkat desa, ketua BPD serta Ketua BPD se Kecamatan Tombatu Utara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.