Desa Mangkit Kecipratan Dana Pamsimas Dari Kementerian Sebesar 400 juta

oleh -644 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Atas berkat perjuangan Hukum Tua Desa Mangkit Simon Aling, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Sebanyak 40 Warga masyarakat, kecipratan (kebagian, red) Program penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) sebesar Rp400 juta.

Usaha tersebut diperuntukan memenuhi kebutuhan air bersih di desa Mangkit, yang selama ini kebutuhan air bersih masih belum secara maksimal masuk ke desa.

“Desa Mangkit sendiri telah masuk dalam kampung revorma agraria dari Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan, dengan total angaran sebesar Rp400 juta. Dana tersebut diambil dari APBN untuk perbaikan infrastruktur,” ujar Simon Aling disaat di temui Swarakawanua.com di Kantor Desa, Selasa 6 September 2022.

Ditambahkan Aling, pembuatan jaringan air bersih tersebut akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama, diberikan di 40 titik untuk 40 kepala keluarga. Sisanya, pada tahap kedua.

“Sebanyak 263 kepala keluarga yang ada di Desa Mangkit, tetapi untuk sekarang ini baru sekitaran 40 Kepala Keluarga yang nantinya akan kami buat jaringan air bersih. Sisanya akan menyusul pada tahap kedua,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Aling, sekarang ini Pemerintah Desa Mangkit pembuatan Proposal, kelengkapan perjanjian dengan balai pemukiman prasarana.

“Target kami pemerintah desa Mangkit pada awal bulan Desember sudah selesai,” tutupnya singkat. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.