Desa Rasi Optimis Menjadi Desa Percontohan Di Mitra

oleh -151 Dilihat

IMG-20191128-WA0000MITRA, Swarkawanua-Desa Rasi Kecamatan Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra), optimis akan menjadi Desa percontohan di Kabupaten Mitra.

Dimana, dalam Musyawarah Desa (Musdes) terkait RPJM Desa Rasi tahun 2020-2025, bertempat di BPU Kamis 28 November 2019.

Menurut Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa mengatakan, kegiatan ini membahas RPJM Desa 2020- 2025, Penetapan RKPDes 2020, Serta musyawarah Pra pelaksanaan Dana Desa Tahap III Tahun 2019 dan Penyampaian LPJ Dana Desa Tahap II, Tahun 2019.

“Musdes dilaksanakan sebagai bagian dari transparansi Pemerintah kepada warga masyarakat, terutama Desa Rasi. Agar apa yang telah dilaksanakan selama ini bisa diketahui masyarakat,” ujar Lumopa.

Dalam 100 hari menjabat sebagai Hukum Tua, kami akan terus berusaha semaksimal dalam perbaikan-perbaikan dalam bentuk administrasi maupun perencanaan. Serta dalam laporan desa, agar desa Rasi bisa menjadi pilot project dibandingkan dengan Desa yang lain di Kabupaten Mitra.

“Saya baru beberapa minggu menjadi hukum Tua menuju seratus hari kerja saya akan berkomitmen sesuai Visi dan Misi untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan administrasi, perencanaan, pelaksanaan serta pelaporan, menjadikan Desa Rasi menjadi Desa Percontohan di Mitra,” tandas Lumopa

Ditambahkan Lumopa untuk dana Desa Tahap III Tahun 2019 dirinya berencana, akan menampilkan di kantor desa terkait dengan Dokumen RAB (Rencanan Anggaran Biaya) agar pengelolaanya dapat transparan serta Akuntabel.

“Ini dinilai bisa sejalan dengan salah satu Visi dan Misi dari Bapak Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yaitu Pemimpin yang Bersih dan transparan,” tutup Lumopa. ini adalah bagian dari trasparansi Pemerintah terhadap Masyarakat Desa Rasi,” tukas Lumopa. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.