Desa Winetin Gelar Patroli Pembatasan Jam Malam

oleh -244 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Gubernur Sulawei Utara (Sulut) Olly Dondokambey telah mengeluarkan surat edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk 10 Kabupaten/Kota pada senin (5/7/2021).

Menindak lanjuti hal tersebut Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda menyebutkan akan memperketat penjagaan dan penertiban protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut Hukum Tua Desa Winetin, Kecamatan Talawaan, Anita Lengkong bersama dengan TNI gelar patroli pembatasan jam malam di Desa, sabtu (10/7/21).

Kepada media ini Kumtua mengatakan, dimasa PPKM baik Pemerintah Desa (Pemdes), TNI, POLRI, dan masyarakat harus bekerjasama guna memutus mata rantai penularan virus covid-19.

“Mulai hari ini kami akan melakukan patroli di Desa, dengan sasaran tempat yang menjadi keramaian,” ujar Lengkong.

Dikatakan Lengkong, pihaknya akan terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas yang mengakibatkan kerumunan.

“Kesadaran dan Kerjasama semua masyarakat sangat diharapkan dalam mengantisipasi progres penularan virus covid-19,” tutur Lengkong.

Dikatakan Lengkong, Desa Winetin sampai saat ini tidak pernah tersentuh oleh covid, untuk itu dirinya berharap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan.

“Selalu taat dengan protokol kesehatan, hal itu sangat membantu, tidak hanya pemerintah tapi bagi diri kita sendiri maupun keluarga.” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Babinpotdirga Peltu Djoko Tri, Sekdes Wusa Christovel Pusung, Babinsa Desa Winetin Sertu Lugiono, Babinsa Desa Wusa Serda Jhoni Kadoina, empat perangkat Desa Winetin, dua perangkat Desa Wusa. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.