Di Buka Bupati Wongkar, Sejarah Minsel Mulai di Susun

oleh -104 Dilihat

Minsel, Swarakawanua.com – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Buku Sejarah Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan, oleh Dinas Pendidikan Minsel yang bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, Kamis, (19/10/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Wongkar menyampaikan, bahwa penyusunan buku terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan, merupakan hal yang perlu dilakukan, dimana ini akan menjadi sumber sejarah bagi generasi selanjutnya, serta menjadi daerah yang dikenal baik nasional, maupun internasional.

“Tentunya ini, patut diapresiasi, karena memang dengan terbentuknya sejarah Kabupaten Minahasa Selatan, akan menjadi nilai positif, dimana akan dikenal oleh siapapun, mulai dari kebudayaan, geografinya serta tokoh-tokoh perjuangan berdirinya Kabupaten Minahasa Selatan.” ujar Wongkar.

Ia menambahkan, dengan dibentuknya penyusunan sejarah Kabupaten Minahasa Selatan, motivasi dan dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga ini boleh terlaksana dengan baik. “Semuanya untuk kebaikan kita bersama, jika ini telah terbentuk, maka tentunya generasi yang akan datang dapat melihat bahwa ini Kabupaten Minahasa Selatan” pungkas FDW.

Hadir dalam kegiatan ini Asesor Sejarah Sertifikasi Nasional Bpk. Drs. Alex Jhon Ulaen, DEA, para Tokoh Masyarakat Pejuang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BKPSDM, Kasat Pol PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo dan para Staf Khusus Bupati. (fero)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.