Dibuka Presiden RI, Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Hadiri Apkasi Expo 2021

oleh -245 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si yang juga Ketua Bidang Sosial Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menghadiri pembukaan Apkasi Expo 2021 di Istana Bogor. Rabu, (20/10/2021)

Kegiatan tesebut dibuka Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang didampingi Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Usai mengikuti seremoni pembukaan Apkasi Expo 2021, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Roring, M.Si bertolak menuju lokasi pameran Pemkab Minahasa yang menampilkan hasil-hasil pembangunan, di Jakarta Convention Center (JCC). bersamaan itu pula Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si telah mengikuti acara pembukaan di JCC senayan bersama beberapa SKPD.

Kadis PM-PTSP Kabupaten Minahasa, Mekry Sondy, SE, M.Si yang juga penanggung jawab stend Minahasa pada pada pagelaran Apkasi Expo 2021 mengatakan bahwa keikut sertaan Kabupaten Minahasa di JCC untuk menampilkan hasil-hasil pembangunan di minahasa, termasuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Minahasa.

” Potensi yang di promosikan, selain hasil hasil pembangunan juga di bidang kepariwisataan dan produk – produk lokal berupa makanan seperti kacang kacangan dan kripik yang di kelolah oleh UMKM,” Kata Sondey.

Dengan keikut sertaan Kabupaten Minahasa dalam apkasi Apkasi Expo di Jakarta, menurut Sondey, paling tidak daerah kita semakin di kenal lewat produk –  produk yang di pamerkan. buktinya, sejumlah pejabat negara sambangi stand minahasa.

” Sejumlah pejabat negara, bahkan mendagri tito karnavian saat berkunjung di stand minhasa, langsung di terima bupati minahasa di dampingi wakil bupati minahasa serta Ketua TP-PKK, Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK dan sejumlah pejabat pekab minahasa. Kesempatan itu juga bupati menyerahkan cindramata khas minahasa kepada mendagri dan beberapa pejabat lainya,” ungkap Sondey. Advetorial

(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.