Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Dibukanya Kembali Objek Wisata Di Kabupaten Mitra, Disparbud Langsung Memantau Aktivitas

Dibukanya Kembali Objek Wisata Di Kabupaten Mitra, Disparbud Langsung Memantau Aktivitas

MITRA, Swarakawanua.com– Pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bisa bernafas lega, dimana sudah begitu lama objek wisata di Kabupaten Mitra di tutup akibat banyaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Mitra.

Namun disaat ini Kabupaten Mitra sudah memasuki zona orange, sehingga beberapa objek wisata akan kembali dibuka. Langkah ini diambil oleh Pemkab Mitra dikarenakan melihat pertumbuhan ekonomi, maka den gan itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan segera melaju memantau aktivitas dibeb erapa titik objek wisata di Kabupaten Mitra.

“Dengan dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Mitra, kami dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan langsung dengan cepat memantau aktivitas di beberapa objek wisata. Apakah disetiap objek wisata sendiri sudah mematuhi Protokol Kesehatan atau tidak,” ujar Kepala Disparbud Mitra Sartje Taogan, Rabu 3 Maret 2021.

Karena itu Taogan mengharapkan, baik para pengunjung maupun para pelaku usaha di objek wisata harus mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi para pengunjung yang nantinya akan berkunjung ke objek wisata harus wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Sedangkan pelaku usaha sendiri, diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan, tempat duduk harus diatur jarak, jika kedepan kami dapati. Maka kami tidak segan-segan akan tutup objek wisata tersebut,” tegas Taogan.

Maka dari itu, kami memintakan kerjasama dari seluruh warga masyarakat, agar tetap terus mematuhi protokol kesehatan.

“Kiranya dengan dibukanya objek wisata di beberapa titik, pariwisata di Kabupaten Mitra kembali berjalan dengan baik. Asalkan kita bisa mematuhi aturan yang diberikan Pemkab Mitra,” tuturnya.

Sementara itu ditanyakan mengenai surat edaran harus mengikuti Protap Kesehatan disetiap objek wisata, Taogan pun menjawab, saat ini kami masih berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengenai surat edaran tersebut.

“Pastinya, objek wisata di Kabupaten Mitra sudah kembali dibuka. Namun untuk surat himbauan dari Pemkab Mitra, kami masih berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Pada intinya objek wisata sudah kembali dibuka,” tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *