Dicatut Dalam Lagu Bermuatan Politik, John Paul Ivan Alami Kerugian

oleh -521 Dilihat

johnpaulivan-bd

SWARAKAWANUA.COM – Mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan baru-baru ini merasa geram bukan kepalang. Pasalnya, nama musisi asal Surabaya ini dicatut dalam sebuah lagu bermuatan politik padahal John sendiri mengaku sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan lagu tersebut. Oleh karena hal itu, John Paul Ivan pun akhirnya melapor media yang memberitakan hal itu ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat.

“Update terbaru kita masih tunggu kabar panggilan, panggilan dari Bareskrim. Proses penyidikan, jadi sementara ini masih kayak kemarin aja, istilahnya pelaporan, kasus ini jalan, masalah dia mau berkoar minta mediasi. Soalnya saya dengar dari dewan pers itu mengirim undangan, ke pihak lawyer saya untuk datang. Mungkin katanya mau mediasi,” ujar John Paul Ivan, saat ditemui di Apartemen Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (28/5).

Akibat kasus yang dialaminya, John mengungkapkan bahwa dirinya mengalami sejumlah kerugian. Ia mengaku cukup terusik dengan kabar hoax tentang dirinya beberapa waktu lalu. Meski begitu ia bersyukur karena beberapa orang terdekat tak lantas menelan informasi tersebut mentah-mentah.

“Kalau dibilang rugi ya saya rugi sekali. Ini dampaknya yang nggak enak. Banyak perang opini di luar dan mindset orang, orang awam yang membaca beritanya mentah-mentah, ya orang menganggap ini lagu saya. Walaupun ada sanggahan berita bahwa bukan saya yang membuat,” jelasnya.

Bagi musisi berusia 47 tahun ini, politik dan seni adalah dua hal yang tidak bisa jadi satu. Terlebih menurut John Paul Ivan, lagu dengan tagar 2019 ganti Presiden tersebut mengandung lirik yang provokatif.

“Ya sudah menurut saya ngapain? Politik ya politik, seni ya seni. Karena buat saya isi lirik itu sendiri sudah terlalu banyak hujatan, hasutan, provokasi dan dari sisi lainnya juga banyak yang mengatakan bahwa musiknya persis lagu Better Man karya Robbie William. Nah ini kita nggak tahu juga nih, kalau misal pihak labelnya Robbie William tahu bisa dituntut sebenarnya. Itu kalau nadanya sama lebih dari 8 bar bisa kena, tapi itu bukan ranah saya,” pungkasnya. (Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.