Diikuti 210 Anak, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra Sunatan Massal

oleh -407 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sebanyak 210 anak ikuti khitanan massal (Sunatan Massal) dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra. Bertempat di BPU Desa Buku, Kecamatan Belang, Senin 27 Februari 2023.

Pelaksanaan khitanan massal rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun, serta dirangkaikan dengan perayaan Isra Mi’raj 1441 Hijriah. Perlu juga di ketahui, kegiatan khitanan massal dilaksanakan secara serentak di Kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Sulut.

“Kegiatan ini PDI Perjuangan hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat, membantu masyarakat. Karena PDI Perjuangan partainya wong cilik,” ujar Wakil Ketua DPC Mitra Marty Ole S.Mn disaat membuka secara resmi kegiatan khitanan massal.

Dikatakan Ole, khitanan massal ini salah satu kegiatan Bakti Sosial dari PDI Perjuangan dalam rangka membantu masyarakat. Terutama, bagi sudara-sudara kita beragama muslim.

“Khitan ini merupakan salah satu syahriat agama, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki,” pungkas Ole.

Ditambahkan Ketua DPRD Mitra tersebut, tentunya dari padangan Agama. Fungsi dari khitanan sendiri untuk mempermudah dan pembersihan fisik, yang merupakan salah satu syarat sahnya ibadah.

“Berdasarkan informasi kemarin hari ada 156 orang, tetapi disaat ini laporan masuk ada sebanyak 210 orang. Ini luar biasa atensi dari masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Ole, kami dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara mengucapkan, banyak terima kasih bagi semua pihak boleh berpartisipasi.

“Terutama kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stagholder yang hadir, terutama lagi buat tenaga medis. Baik dari Kodim maupun rumah sakit Ratatotok, Rumah sakit Mitra Sehat. Begitu juga dengan seluruh pengurus DPC, PAC serta ranting-ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Mitra,” ucapnya.

Dirinyapun berharap, anak-anak yang boleh ikut khitanan hari ini boleh menjadi anak Sholeh, anak yang taat, berbhakti kepada orang tua dan tentunya berguna bagi bangsa dan negara.

“Dengan memohon kepada Tuhan yang Maha Esa, khitanan massal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara. Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun, serta dirangkaikan dengan perayaan Isra Mi’raj 1441 Hijriah. Secara resmi kami buka,” tutup Ole. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.