Diikuti Virtual Kab/Kota, Gubernur Olly, Kukuhkan Mama Penting Dipimpin Ibu Rita, dan Forum Anak Daerah di Puncak HAN 2021

oleh -511 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengukuhkan Mama Penting yang diketuai Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, di Puncak HAN 2021, Rabu 4 Agustus 2021, di Manado.(Foto: nal)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Utara digelar Rabu 4 Agustus 2021, di Manado.
Tampak hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wagub Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Provinsi dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, puncak HAN 2021 tingkat Provinsi Sulut digelar secara virtual dari Big Fish Manado, dan dapat diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota.

 

Dr Devi dalam laporannya mengungkapkan dasar pelaksanaan Hari Anak Nasional Tahun 2021, maksud dan tujuan serta rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Puncak HAN 2021 ditandai dengan dikukuhkannya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan sebagai Ketua Mama Penting atau Mama Peduli Stunting.

Pengukuhan Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan sebagai Mama Penting, di Puncak HAN 2021.(Foto: ist)

Gubernur pun berharap ‘Mama Penting’ akan mempercepat penurunan kasus stunting di Sulut.

Gubernur pun turut mengukuhkan Forum Anak Daerah (FAD) yang sudah terbentuk sampai ke kabupaten dan kota.

Selain itu dilakukan pula video conference (vidcon) untuk mendengarkan suara dari anak Sulut. Bahkan anak-anak berkesempatan menjawab pertanyaan Gubernur yang disapa Ayah Gubernur, dan Ayah Wakil Gubernur, dan Bunda Rita.

 

Deklarasi Stop Pernikahan Anak oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan.(Foto: ist)

 

Gubernur juga melakukan Deklarasi Stop Perkawinan Anak. Menurut dr Devi, hal ini perlu dilakukan mengingat tingginya angka pernikahan anak di Sulut, khususnya di daerah Bolmong raya dan Minahasa.(gyp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.