Dilantik Ani Dondokambey, Martina Lengkong Jabat Ketua KORMI Kabupaten Minahasa

oleh -613 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Martina Dondokambey-Lengkong jabat Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Minahasa setelah mengikuti pelantikan pengurus oleh Ketua KORMI Sulawesi Utara (Sulut) Ani Dondokambey pada Sabtu, (26/8) di Pantai Batu Itam Desa Kolongan Kecamatan Kombi.

kegiatan ini dihadiri sekaligus disaksikan langsung Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP, bersama jajaran Pemkab Minahasa.

Martina Lengkong Ketua KORMI Minahasa berharap mampu mengemban kesadaran dan kegemaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial yang diselenggarakan dengan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya, KORMI Minahasa memiliki tugas untuk menghimpun dan membudayakan seluruh organisasi dan potensi olahraga masyarakat yang ada termasuk wisata olahraga dan wisata kesehatan.

“Saya menegaskan, dalam melaksanakan tugas kita harus tetap menjalin hubungan keharmonisan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta membina hubungan yang baik, ” Tegasnya.

Menurutnya juga, “kita harus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Pengurus KORMI Provinsi Sulawesi Utara dalam menyusun program kegiatan dan pemberdayaan organisasi masyarakat, ” pungkasnya sembari menambahkan, sekali layar terkembang pantang mundur, sekali mendayung dua tiga pulau kita lewati!

Sementara itu, Ketua KORMI Sulut, Ani Dondokambey, berpesan kepada para pengurus KORMI Kabupten Minahasa untuk bergerak cepat dalam melakukan konsolidasi organisasi.

“Pengurus Induk Organisasi Olahraga (Inorga) juga harus segera melakukan gerak cepat guna memperkuat organisasi, terutama untuk membumikan kembali olahraga masyarakat yang akar sejarahnya sudah dikenal di nusantara ini.

“Kemandirian KORMI khususnya dalam pemenuhan kebutuhan peralatan pendukung para pegiat, sudah seharusnya dapat dipenuhi dengan mengoptimalkan kemampuan lewat sponsor yang ada, baik dalam negeri maupun luar negeri,” tandasnya.

Selaku Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, mengajak semua pihak agar mendukung serta mempromosikan budaya olahraga kepada masyarakat, baik melalui kegiatan partisipatif maupun penyebarluasan informasi tentang manfaat olahraga secara luas.

“Mari kita mengembangkan program-program olahraga yang relevan dengan kebutuhan dan potensi daerah Kabupaten Minahasa. Serta mari kita bersama-sama menjadikan olahraga sebagai sumber inspirasi, semangat, dan persatuan bagi kita semua, “terang Wabub RD.

RD yakin, melalui kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh elemen terkait, kita dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Berikut susunan dan pengurus KORMI Minahasa, sebagai berikut:

Ketua : Martina Lengkong, SE
Wakil Ketua : Rivai Mamonto, ST
Wakil Ketua II : Sarah Dondokambey, SH
Sekertaris. : Dr. Arody Tangkere, MAP
Wakil Sekretaris I : Hendrik Tompudung, SPd
Wakil Sekretaris II : Zerenya Pioh, SH
Bendahara : Meity Lantang. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.