Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Dilantik Ketum Joko Sarwoko, Pengprov PDBI Sulut Dipimpin Wenny Lumentut Masa Bakti 2021-2025

Dilantik Ketum Joko Sarwoko, Pengprov PDBI Sulut Dipimpin Wenny Lumentut Masa Bakti 2021-2025

Pelantikan dan Pengukuhan Pengprov PDBI Sulut, dI Tomohon, Selasa 23 November 2021.(Foto: gyp)

 

TOMOHON, Swarakawanua.com– Wakil Walikota Tomohon Senny Lumentut SE resmi menahkodai Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara. Ini setelah Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Provinsi PDBI Sulut Masa Bakti 2021-2025, Selasa 23 November 2021, di Tomohon.

Pelantikan dan pengukuhan yang ditandai dengan pengucapan Janji Prasetya Pengurus PDBI yang dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Besar PDBI Kombes Pol Drs Joko Sarwoko SH MM secara virtual.

Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala dan pihak KONI Sulut, dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari KONI Sulut dalam hal ini Sekretaris Tony Kulit, kepada Lumentut.

Lumentut saat sambutan mengharapkan adanya sinergitas dari jajaran Pengurus Provinsi PDBI Sulut yang baru dilantik. “Harapan saya kita dapat bersinergi melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kita untuk melakukan hal-hal yang baik agar supaya dapat mencerdaskan generasi muda yang ada,” ajaknya.
Apalagi di Kota Tomohon, yang dikenal sebagai gudang drum band di Sulut. “Dan harapan kami semoga dapat meningkatkan dunia pariwisata yang ada di Kota Tomohon. Dengan kehadiran grup-grup drum band, akan menimbulkan multiplier effect bagi perekonomian kita,” imbuh Wakil Walikota Tomohon ini.

Sebagaimana dalam SK yang dibacakan Sekretaris Pengurus Besar PDBI, tugas Pengprov PDBI Sulut antara lain, mengaktifkan seluruh pengurus PDBI di kabupaten dan kota dalam memcerdaskan anak bangsa, mengkoordinasikan dan menyusun rencana pelaksanaan pembinaan drum band.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Denny Mangala, mengungkapkan, di gelaran PON berikutnya pada tahun 2024 nanti akan dipertandingkan cabang olahraga drum band. “Dengan promosi yang baru ini diharapkan akan memacu perkembangan pembinaan drum band yang ada di Sulut. Di pundak pengurus provinsi PDBI yang baru dilantik, diembankan amanah untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi drum band di Sulut,” ujarnya.

Pelantikan PDBI Sulut periode 2021-2024, di Tomohon.(Foto: gyp)

Dalam struktur kepengurusan, terdapat Dewan Penasehat adalah Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam 13/Merdeka, Kapolda Sulut, Ketua DPRD Sulut, dan Sekprov Sulut.
Sebagai Dewan Pembina, Ketum KONI Sulut, Kadispar, dan Kadis Diknas.
Sementara Clay J Dondokambey sebagai Ketum PDBI Sulut periode sebelumnya, duduk di Dewan Pertimbangan. Sementara Lumentut dalam tugasnya akan dibantu Ketua Harian Fabian Kaloh. Sejumlah birokrat tampak dalam jajaran pengurus seperti Christian Iroth.

Ketum PB PDBI Kombes Pol Drs Joko Sarwoko dalam sambutannya mengingatkan Pengprov PDBI Sulut untum selalu menyelaraskan program dengan KONI Sulut. “Juga meningkatkan potensi melalui program pembinaan dan prestasi sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. PB PDBI berkewajiban memberikan asistensi demi peningkatan prestasi PDBI di seluruh Indonesia. Selamat atas dilantiknya. Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Wenny Lumentut akan lebih semangat dalam meningkatkan prestasi drum band Sulut bahkan nasional. Dan puncaknya tahun 2024 di PON XI di Aceh dan Sumatera Utara,” kuncinya.(gyp)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *