Dilantik Presiden Jokowi, Olly-Steven Sah Kembali Pimpin Sulut

oleh -328 Dilihat
Suasana pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut, bersama Gubernur dan Wagub Sultra.(Foto: ist)
Pengambilan sumpah/janji Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw bersama Gubernur dan Wagub Kaltara oleh Presiden Joko Widodo, Senin 15 Februari 2021.(Foto: ist)

 

Swarakawanua.com– Sejarah mencatat, hari ini, Senin 15 Februari 2021, Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Suasana pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut, bersama Gubernur dan Wagub Sultra.(Foto: ist)

Pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, ini memang berbeda karena dilaksanakan di era pandemi. Kehadiran terbatas hanya dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekprov dan juga anggota keluarga inti yakni isteri dan anak.

Sebelum pelantikan, Olly-Steven didampingi keluarga berdoa terlebih dahulu.(Foto: ist)
Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020.(Foto: ist)

Gubernur Olly dan Wagub Steven pun kembali memimpin Sulawesi Utara di periode kedua, dengan masa jabatan tahun 2021- 2024.

Banyak harapan yang diemban pemimpin pilihan rakyat Sulut ini. Dan, diharapkan, apa yang sudah diproklamirkan pasangan Olly-Steven ini untuk menjadikan Sulut semakin hebat, dapat terwujud dan pembangunan nyata memihak kepada masyarakat.

Dilantik, Gubernur Olly didampingi Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wagub Steven didampingi dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.(Foto: ist)

Acara pelantikan diatur secara protokoler dan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Peserta pelantikan wajib menjalani test swab H-1, atau hari Minggu. Dan wajib swab di RS Bunda, Medistra atau Siloam.

Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.(Foto: ist)

Menuju Istana Kepresidenan, Gubernur dan Wagub menggunakan kendaraan buggy car dan setelah tiba di halaman Istana, harus berjalan kaki melewati jajar kehormatan Paspampres dan tiba di ruang Kredensial Istana Merdeka dijemput protokol istana dan presiden.
Selanjutnya dilakukan perkenalan oleh protokol Istana dan pengambilan Petikan SK Presiden di meja yang disiapkan.

Pengambilan sumpah/janji, Gubernur dan Wagub Sulut didampingi rohaniwan Pdt Marvel Kawatu STh MM dari Kemenag.(Foto: ist)

Tiba di Istana Negara, dijemput protokol dan menempati tempat yang disiapkan bersama Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara.

Presiden Joko Widodo memimpin pengambilan sumpah/janji Gubernur dan Wagub Sulut dan Kaltara.(Foto: ist)

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan SK, kemudian Pengucapan Sumpah/Janji yang dipandu oleh Presiden Jokowi.

Sesi foto bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin.(Foto: ist)

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin usai melantik, memberikan ucapan selamat dengan tetap menetapkan protokol kesehatan. Saat itu, Gubernur Olly didampingi istr, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Wagub Steven didampingi istri, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS. Acara dilanjutkan dengan foto bersama Presiden dan Wapres.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wagub Sulut dan Kaltara usai pelantikan.(Foto: ist)

Presiden dan Wapres pun meninggalkan ruangan, sementara Gubernur dan Wagub Sulut serta Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara yang dilantik bersama, menerima ucapan dari undangan yang hadir di ruangan tersebut.(adv)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.