Dilantik Sebagai Komandan Panji Yosua PKB GMIM Metanoia Wioi, Kolinug: Kiranya Menjadi Berkat Bagi Sesama

oleh -890 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kariani Kolinug dilantik sebagai Komandan Panji Yosua PKB GMIM Metanoia Wioi Satu, Wilayah Ratahan,  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di Gedung Gereja GMIM Sion Wioi, Minggu 14 Agustus 2022.

Pelantikan dilakukan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Ratahan Pdt. Lenny Kolulun, S.Th.

“Jemaat Yesus Kristus, dalam ibadah saat ini akan dilantik Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM Jemaat Metanoia Wioi,” Ucap Kolulun.

Sebelum dilantik ditegaskan Kolulun perlu kita pelajari bersama apa yang menjadi tugas, tanggung jawab dan wewenang Panji Yosua Pria/Kaum Bapa GMIM Jemaat Metanoia Wioi.

Menurut Kolulun pada dasarnya semua sidi jemaat terpanggil untuk bekerja di ladang Tuhan, khususnya untuk mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat kepada manusia dan melayani sesama manusia.

Namun ada orang yang mempunyai tugas, tanggung jawab dan wewenang khusus, yaitu mereka yang diteguhkan sebagai Pelayan Khusus, yang ditetapkan sebagai pekerja GMIM, yang dilantik sebagai anggota komisi, badan, urusan pelayanan, panitia, tim kerja, dan yang diutus.

Walaupun tugas, tanggung jawab dan wewenang dari orang-orang ini berbeda-beda, namun semua mempunyai maksud dan tujuan yang sama, yaitu bekerja untuk Tuhan, tutup Kolulun.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Metanoia Wioi memintakan, pengurus Panji Yosua P/KB GMIM Metanoia Wioi Kibarkan, kobarkan dan kabarkan semangat kebersamaan dalam kepelayanan.

“Niscaya Tuhan Jesus Kristus merupakan kepala Gereja kita semua akan memberkati  dan melindungi kita Panji Yosua P/KB GMIM Metonia Wioi,” ujar Kolinug yang juga menjabat Hukum Tua Wioi Satu.

Pada kesempatan ini Kolinug juga mengajak pengurus Panji Yosua P/KB GMIM Metonia Wioi menjadi teladan. Kuatkan persatuan, tingkatkan sinergitas antar pengurus dan anggota dalam menjaga gereja dan jemaat.

“Tugas Panji Yosua adalah menjaga, melindungi gereja dan jemaat. Karena itu, kita perlu tingkatkan dan perkuat sinergitas untuk persatuan GMIM. Kiranya menjadi berkat bagi sesama,” tutup Kolinug.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.