Dinas Pangan Manado Lakukan Monitoring Cadangan Pangan Pemerintah Daerah.

oleh -82 Dilihat
Kadis Pangan Manado Meisjeh Wollah memeriksa kualitas beras CBP di Gudang Bulog Divre Sulutgo.

MANADO, Swarakawanua.com – Dinas Pangan Kota Manado melakukan Monitoring Cadangan Pangan Pemerintah Daerah di Gudang Bulog, Selasa (09/07/2024).

Kepala Dinas Pangan Kota Manado Meisjeh Wollah mengatakan, kegiatan ini untuk mengecek kualitas beras dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

“Kami memastikan kualitas stok beras baik yakni beras asal Pakistan dengan pecahan 5 persen,” kata Wollah.

Dikatakannya, Sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah maka CBP untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat dalam rangka mengantisipasi bencana alam, bencana sosial, menghadapi keadaan darurat dan atau rumah tangga miskin rawan pangan.

Bantuan pangan beras diberikan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan juga komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup di masyarakat melalui kebijakan penyaluran cadangan pangan pemerintah.

“Pemkot Manado pernah  menyalurkan CBP untuk masyarakat miskin esktrim di tahun 2023,” ujar Wollah.

Ditambahkannya, Untuk CBP Kota Manado di simpan di gudang Bulog di Kota Bitung sesuai dengan Nota Kesepamahan antara Pemkot Manado dan Perum Bulog Divre Sulutgo.

“Saat ini stok CBP Kota Manado di Gudang Bulog sebesar 8,9 ton. Setiap tahunnya ada pengadaan 5-10 ton,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.