Dinas Pertanian Mitra Usulkan Ketambahan Kuota Pupuk Subsidi Ke Kementerian

oleh -256 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Dinas Pertanian telah  melayangkan surat penambahan kuota pupuk bersubsidi ke Kementerian. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Mitra Ir. Vecky Monigir, Rabu 20 Maret 2024.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Pertanian Mitra mengambil langkah awal yaitu, melayangkan surat permohonan kepada kementerian agar pada tahun ini ada penambahan kuota pupuk bersubsidi lebih khusus lagi pupuk jenis Urea dan pupuk  NPK.

“Dimana pada tahun ini, lebih khusus lagi pupuk bersubsidi kuotanya sangat kurang. Maka langkah yang kami ambil untuk hal tersebut, memohon kepada kementerian untuk ada penambahan kuota pupuk bersubsidi,” ujar Monigir.

Lebih lanjut dikatakan Monigir, perlu kita ketahui bahwa, untuk pupuk bersubsidi jenis Urea pada tahun ini berkurang sekitar 45 persen. Sedangkan pupuk jenis NPK, berkurang sekitar 55 persen dibandingkan tahun yang lalu.

“Karena itu, kami selaku Pemerintah Kabupaten Mitra terus berupaya memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi. Sehingga kebutuhan pupuk bersubsidi di Kabupaten Mitra bisa terpenuhi” tutup Monigir.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.