Dinkes Mitra Terima Kadou Natal, Puskesmas Tambelang Hasil Akreditasi Utama

oleh -213 Dilihat

20191220_122624MITRA, Swarakawanua– Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terima kadou Natal yang terindah. Pasalnya, dari hasil Komisi Akreditasi Fasilitasi Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan RI. Puskesmas Tambelang Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Mitra, telah memperoleh Akreditasi tingkat Utama.

Puskesmas Tambelang salah satu Puskesmas paling Selatan dari Kabupaten Mitra tersebut, mendapatkan nilai tertinggi dari Akreditasi Utama dibandingkan dengan ke 12 Puskesmas se-Kabupaten Mitra.

“Meski disadari saya masih banyak kekurangannya, tetapi dimoment Natal ini. Saya mendapatkan kadou terindah dari Puskesmas Tambelang memperoleh hasil Akreditasi tingkat Utama,” ujar Dr Helni Ratuliu Jumat 20 Desember 2019 disela-sela perayaan menyambut Natal Dinkes Kabupaten Mitra.

Pada tahun 2019 saat ini, Dinkes Kabupaten Mitra sudah memiliki 10 Puskesmas sudah terakreditasi. Sedangkan 2 Puskesmas lagi menunggu hasil, dan untuk 1 Puskesmas sudah dalam akreditasi.

“Adapun nilai Akreditasi yang di miliki Puskesmas di Kabupaten Mitra diantaranya, Puskesmas Ratahan Nilai Madya, Puskesmas Tombatu Madya, Puskesmas Belang Dasar, puskesmas Ratatotok Dasar, puskesmas Basaan Dasar, puskesmas Towuntu Dasar, puskesmas Pusomaen Madya, puskesmas Touluaan Madya, puskesmas Tambelang utama, Puskesmas Molompar Menunggu, Puskesmas Silian menunggu. Sedangkan untuk Puskesmas Ratahan Timur  sudah mulai registrasi,”tutup Ratuliu. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.