Dinsos Mitra Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor Di Kelurahan Lowu Utara

oleh -236 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Kejadian Bencana alam seperti tanah longsor, banjir, yang beberapa bulan terakhir sering terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal tersebut secara langsung menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat yang menjadi korban bencana. Untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Mitra terus berupaya untuk memberikan bantuan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Wowor S.Sos, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Yanti Magdalena Tumbol S.Sos menjelaskan, bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana alam hanya akan diberikan dalam bentuk sembako dan alat – alat dapur, pemberian bantuan itu sendiri diberikan kepada kedua Keluarga Sahensolar-Rantung, Keluarga Maringka-Onsu. Keduanya di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Mitra.

“Bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana alam diberikan dalam bentuk sembako dan alat dapur, yang diberikan kepada kedua Keluarga terkena bencana tanah longsor. Kiranya dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban dari kaum Keluarga,” ujar Tumbol Senin 3 Mei 2021.

Lebih lanjut Tumbol menjelaskan, Dinas Sosial Kabupaten Mitra dengan sigap dan cepat melakukan penanggulangan bencana alam yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

“Karena itu kami mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra, agar terus waspada atas bencana alam sering terjadi belakangan ini di Kabupaten Mitra. Terlebih bagi warga yang tempat tinggalnya berada di rawan longsor dan banjir,” tutur Tumbol.

Tumbolpun menambahkan, sebagai bentuk antisipasi yang jelas pihaknya setiap ada kejadian kami akan segera memberikan bantuan kepada warga. Berharap, agar warga masyarakat dengan cepat memberikan informasi terkait terjadinya musibah tanah longsor, banjir, maupun bencana lainnya.

“Kami siap membantu warga masyarakat yang terkena musibah, asalkan mendapat dukungan dari masyarakat berupa. Pember itahuan secepatnya kepada Dinas Sosial,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.