Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Dinsos Pekan Depan Segera Salurkan Bantuan BST Kewarga, Wowor: Warga Harus Patuhi Prokes

Dinsos Pekan Depan Segera Salurkan Bantuan BST Kewarga, Wowor: Warga Harus Patuhi Prokes

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Frangky Wowor S.Sos.

MITRA, Swarakawanua.com-Sebanyak 7856 warga masyarakat nantinya akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), penyaluran bantuan BST tersebut akan direncanakan di mulai disalurkan pada Selasa 20 April 2021 pekan depan.

Penyaluran BST direncanakan akan diberikan pada hari Selasa pekan depan Kepala Dinas Sosial Franky Wowor S.Sos kepada Swarakawanua.commengatakan, para penerima bantuan dari Kemensos untuk Kabupaten Mitra berjumlah 7856 warga.

“Kemungkinan kedepan jumlah penerima di Kabupaten Mitra akan bertambah, tinggal menunggu dari Kementerian. Karena itu saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar sabar,” ujar Wowor Minggu 18 April 2021.

Lebih lanjut Wowor menjelaskan, bantuan BST dari Kementerian diberikan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Mitra. Karena itu kami mengharapkan kepada seluruh penerima bantuan Sosial ini, agar disaat penyaluran BST warga masyarakat tetap terus terapkan Protokol Kesehatan.

“Saya tidak main-main, kalau ada warga masyarakat yang tidak mematuhi Prokes yang ada. Saya tak segan-segan lagi memberhentikan penyaluran,” tegas Wowor.

Iapun menambahkan, baru saja namanya bantuan Sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Karena itu, sudah sepantasnya warga masyarakat penerima bantuan tersebut harus mematuhi Prokes.

“Setiap warga masyarakat penerima bantuan BST sendiri dari Kementerian Sosial sebesar 300 ribu per orang,” tutup Wowor. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *