Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Disdik Mitra Adakan Pendampingan Gadis Dibawah Umur Korban Pemerkosaan di Tombatu Satu

Disdik Mitra Adakan Pendampingan Gadis Dibawah Umur Korban Pemerkosaan di Tombatu Satu

MITRA, Swarakawanua.com– Seorang gadis dibawah umur menjadi korban pemerkosaan lima lelaki bejat di Tombatu Satu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) beberapa bulan yang lalu. Dinas Pendidikan (Disdik) Mitra memberikan pendampingan terhadap Korban pelecehan seksual.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu kepada swarakawanua.com, Rabu 15 September 2021 mengatakan, ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Mitra. Sehingga, kami dari Dinas Pendidikan sudah mendatangi rumah korban remaja putri untuk diadakan pendampingan.

“Kami sudah memberikan bimbingan kepada korban, yang pasti telah mengalami trauma berat atas kejadian yang menimpa dirinya,” ujar mantan Ketua KPU Mitra tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Benu, mengutuk keras perbuatan para pelaku. Menurutnya, tindakan  ke lima lelaki bejat tersebut merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan.

“Saat ini kepala MKKS Jhony Gosal dengan staf Disdik Bonny Masing telah mengadakan konsultasi dengan pihak Polsek setempat untuk melakukan bimbingan kepada korban,” pungkas Benu.

Benu berjanji akan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas. Pihaknya juga mendukung penuh proses hukum yang tengah berjalan di kejaksaan saat ini.

“Kamipun mendorong kepada pihak Kejaksaan dalam penyelesaian jalur hukum atas permasalahan dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi kepada anak usia dibawah umur,” tutur Benu.

Benu juga berharap, kiranya dengan kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi para orang tua yang mempunyai anak perempuan. Agar bisa terus memberikan bimbingan, serta selalu mengecek aktifitas anak-anak kita.

“Saya juga berharap kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak remaja wanita. Agar selalu mengkontrol aktivitas anak-anak kita terutama bagi remaja putri, jangan lagi terjadi hal-hal seperti ini kembali,” tutup Benu. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *