Disdik Mitra Kembali Berinovasi, Pj. Bupati Mitra Launching Aplikasi SI LAJU-JS

oleh -639 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berinovasi mengeluarkan aplikasi SI LAJU-JS (Sistem Layanan Jejaring Terpadu Jangkau Semua) yang di Launching oleh, Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan. Bertempat di Lapangan Kantor DPRD Mitra, Senin 2 Oktober 2023.

Aplikasi SI LAJU-JS sendiri, merupakan aplikasi yang inovasi yang mensinergikan peran, tugas dan fungsi serta kontribusi nyata dari multi stakeholder untuk bersama-sama berkolaborasi mengawal keberhasilan dan kebermanfaatan pelayanan pendidikan berbasis Digital.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan. Atas inovasi yang telah dikeluarkan saat ini,” ujar Sorongan.

Lebih lanjut dikatakan Sorongan, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut tersebut menuturkan, begitupun kami memintakan kepada seluruh SKPD yang ada. Agar supaya, Kabupaten Mitra semakin Hebat.

“Saya juga berharap, kepada seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Mitra. Mari kita berlomba untuk mengeluarkan inovasi guna perkembangan dan kemajuan Kabupaten Mitra yang lebih hebat kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Mitra Sarah Kindangen, S.Pd, M.Pd menuturkan, aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya dengan fitur-fitur yang lebih update dan sesuai kebutuhan saat ini.

“Adapun komponen dalam aplikasi ini adalah, layanan daring bagi bidang-bidang di dinas Pendidikan. Dengan menggunakan member bagi guru dan siswa maka bisa mengakses data satuan pendidikan, laporan absen, laporan BOS atau BOP, serta layanan Administrasi pegawai ( pengajuan cuti, kenaikan pangkat atau berkala, serta layanan lain yang dapat di akses tanpa harus ke kantor dinas,” tutur Kindangen. (CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.