Disebut Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulut di 2024, Valdy Suak Sebut Sumendap Layak Memimpin Nyiur Melambai

oleh -762 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH digadang-gadang masuk dalam bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024 nanti.

Pasalnya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan salah satu Fakultas yang ada di Universitas Samratulangi Manado belum lama ini, Bupati Mitra 2 periode ini mendapatkan 7,8 persen.

Perlu diketahui, hasil survei sendiri untuk mengukur tingkat kepopuleran sejumlah nama sebagai calon Gubernur Sulut pada Pilkada tahun 2024 nantinya.

Perlu juga di ketahui, JS sapaan akrab Bupati Mitra mencuat calon anggota DPRD-RI. Telah mendapat dukungan penuh dari tokoh Pemuda di Kecamatan Ratatotok, untuk menduduki kursi senayan Jakarta Pusat.

“Bupati sendiri, saya menilai layak untuk menduduki bursa calon anggota DPRD-RI. Namun jika JS sendiri masuk dalam bursa bakal Calon Gubernur Sulut pada tahun 2024, saya rasa juga lebih pantas. Karena pengalaman dan ketokohannya sudah teruji,” ujar tokoh Pemuda Ratatotok Valdy Suak, Senin 7 November 2024.

Ia mengungkapkan, kalau memang survei demikian, berarti JS layak diperhitungkan untuk calon Gubernur.

“Karena JS saya menilai berhasil memimpin Kabupaten Mitra,telah berhasil menghantar Kabupaten Mitra mendapat opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) ke tujuh kali berturut-turut. Sangat tidak mungkin JS diperhitungkan sebagai calon Gubernur Sulut,” pungkasnya.

Suak yang juga merupakan Ketua Aliasiansi Lingkar Tambang menganggap, beberapa program-program yang telah berhasil di Kabupaten Mitra dapat diakses untuk kemajuan Provinsi Sulut.

“Program Pak Bupati James Sumendap kan sudah terbukti, mengapa tidak jika JS memimpin Sulut? Pastinya untuk kemajuan Sulut nantinya,” tutur Suak.

Lebih lanjut Suak mengatakan, dengan keberhasilan Memimpin bahkan memajukan kabupaten Minahasa Tenggara hampir Sepuluh tahun ini,Maka sangat layak Bupati James Sumendap Dicalonkan sebagai Gubernur Sulawesi Utara pada tahun 2024 mendatang.

“Pak James Sumendap sangat layak untuk memimpin Sulawesi Utara.Dengan Sejumlah program yang berhasil diterapkan Di mitra maka Pihaknya sangat yakin program membangun daerah itulah yang akan diterapkan di Sulawesi Utara,” Tutup Suak.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.