Diskoperindag UKM Mitra Gelar Pasar Murah Khusus Para Pelaku UMKM

oleh -509 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Upaya pengendalian inflasi daerah serta, menstabilkan harga bahan pokok (Bapok) untuk kebutuhan masyarakat dan menekan angka inflasi daerah. Lewat Dinas Koperasi, Perindustrian, perdagangan dan UKM Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar pasar murah yang dikhususkan kepada pelaku UMKM. Bertempat di Plaza Ratahan, Selasa 13 Desember 2022.

Pasar murah ini dilaksanakan berkat perjuangan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, ini dalam upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Mitra untuk terus menekan angka inflasi dampak dari kenaikan harga barang termasuk kebutuhan bahan pokok masyarakat yang semakin meningkat.

“Ini berkat perjuangan dari bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, sehingga pada saat ini Pemerintah Kabupaten Mitra dalam pengendalian inflasi gelar pasar murah. Ini juga dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujar Kepala Dinas Diskoperindag UKM Mitra Franky Wowor, S.Sos.

Ditambahkan Kepala Dinas yang memiliki rambut panjang tersebut, pasar murah kali ini, pasar murah yang bersubsidi. Serta, di berikan kepada para pelaku usaha UMKM.

“Pasar murah pada tahun ini, kami fokuskan kepada para pelaku usaha UMKM di Mitra. Membedakan pasar murah tahun yang lalu, pasar murah yang tidak bersubsidi. Tetapi sekarang pasar murah yang bersubsidi dengan harga Het yang di jual,” pungkas Wowor.

Lebih lanjut dikatakan Wowor, bahan-bahan yang disediakan kali ini tergantung dari kebutuhan masyarakat atau yang telah kami tentukan.

“Adapun yang dijual pada pasar murah kali ini yaitu, beras, gula pasir dan minyak gore ng. Dibayarkan pada saat ini hanya 48.750 ribu, 60 persen dibayarkan oleh pemerintah,” tutur Wowor. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.