Distan Mitra Gelar Gerakan Menanam Jagung Dan Cabe, Ronald Sorongan: Mari Kita Galakan Kembali Program Mari Jo Ba Kobong

oleh -315 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Menunjang ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, gerakan menanam jagung dan cabe. Bertempat perkebunan Kolongan, Kelurahan Wawali Pasan, Kamis 30 November 2023.

Menurut Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan gerakan menanam jagung di Kabupaten Minahasa Tenggara sendiri dalam rangka, pengendalian inflasi. Dimana intinya disini, kita menanam jagung dan cabe di Kebun

“Kami memintakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka pengendalian inflasi ini. Seluruh lapisan masyarakat tetap terus berusaha kita kembalikan dan galakan mari Jo Ba Kobong,” ujar Sorongan.

Lebih lanjut dikatakan Sorongan, segala apapun jenis tanaman yang bermanfaat untuk pengendalian inflasi di Kabupaten Minahasa Tenggara

“Kami juga memintakan kepada instansi terkait, lebih khusus kepada Dinas Pertanian Minahasa Tenggara kiranya bisa memberikan bantuan. Baik itu bantuan peralatan, maupun pengadaan bibit bagi para kelompok tani yang ingin menanam. Bahkan bisa binaan Polres, binaan Polsek, binaan Danramil kita fasilitasi,” ungkap Sorongan.

Agar menurut Sorongan, gerakan menanam jagung boleh berjalan serentak. Bukan saja hanya Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, TNI dan Polri juga terlibat. Termasuk, seluruh lapisan masyarakat.

“Tentu saya berharap, dengan program menanam ini. Agar apa yang kita inginkan, apa yang kita rindukan, untuk menjadi Kabupaten Minahasa Tenggara yang lebih hebat lagi, dan Provinsi Sulawesi Utara yang lebih maju oleh terlaksana . Dimulai dari mari Jo Torang b Kobong,” ajak Sorongan.

Sementara itu, ketua harian tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Minahasa Tenggara Asisten II Arnold Mokosolang , MM melaporkan, dari enam prioritas Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang pengendalian inflasi. Salah satunya yakni, gerakan menanam.

“Khusus untuk gerakan menanam, sudah diawali dengan surat edaran bapak Bupati. Dalam rangka menghimbau kepada masyarakat gerakan menanam ini dilaksanakan,” tutur Sorongan.

Ditempat yang sama juga, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Tenggara Ir. Fecky Monigir, ME mengatakan, pada hari ini kita telah ikuti gerakan menanam jagung dan Cabe.

“Dengan pelaksanaan ini, saya selaku kepala dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara. Mengucapkan terima kasih yang pertama kepada, Bapak Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si, kedua Kepada Bapak Sekertaris Daerah Bapak David H Lalandos, AP, MM kepala dinas terkait. Say ucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya ditempat ini,” tutup Monigir. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.