Diteken Gubernur, Ini Pembagian NPHD Untuk Penyelenggaraan Pilgub 2020

oleh -175 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menandatangani NPHD penyelenggaraan Pilgub 2020, di rumah dinas gubernur di Bumi Beringin, Manado, Senin 4 November 2019.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menandatangani NPHD penyelenggaraan Pilgub 2020, di rumah dinas gubernur di Bumi Beringin, Manado, Senin 4 November 2019.(Foto: hbm)

 

MANADO, Swarakawanua– Setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, akhirnya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2020 final. Senin 4 November 2019, NPHD ditandatangani Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di rumah dinas gubernur di Bumi Beringin Manado.
Sesuai NPHD yang ditandatangani, KPU Sulut mendapat dana Rp220 miliar untuk penyelenggaraan Pilgub dan Bawaslu Sulut menerima Rp110 miliar untuk pengawasan Pilgub. Untuk TNI/Polri kebagian Rp30 miliar untuk pengamanan Pilgub 2020.
Gubernur Olly mengatakan, penandatanganan ini juga akan disampaikan pada rapat paripurna RAPBD 2020 di DPRD Sulut. “Karena angka-angka yang kita sepakati kita sudah lakukan koordinasi dengan Kemendagri sehingga nilai-nilai yang kita dapati baik Bawaslu, KPU, TNI/Polri, yang kita siapin semua sudah terangkul di APBD 2020. Jadi saya kira tidak ada hal-hal lagi yang jadi hambatan untuk Pilkada 2020,” ujarnya.
Penandatanganan turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen SE MS, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon dan Lanny Ointoe, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda dan anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu.(hbm/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.