Ditengah Pademi Covid-19, Warga Desa Wioi Satu Terima BLT DD

oleh -175 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Warga yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) perlu bersyukur, dimana meski ditengah Pademi Covid-19 warga masyarakat terus mendapatkan bantuan dari pemerintah. Seperti di Desa Wioi Satu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Mitra. Rabu 10 Maret 2021, bertempat di Bank Sulut Cabang Ratahan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Hukum Tua Desa Wioi Satu Kecamatan Ratim Kariani Kolinug kepada Swarakawa nua.com mengatakan, bantuan diperuntukan untuk warga yang terdampak Pademi Covid-19 BLT DD sudah memasuki tahap ke Dua.

“Desa Wioi Satu sendiri sudah memasuki tahapan ke Dua pencairan BLT DD, dengan jumlah penerima saat ini sebanyak 10 orang. Adapun proses pencairannya, warga menda tangi langsung ke bank Penyaluran yaitu bank Sulut cabang Ratahan. Dengan besaran 600 ribu per orang,” ujar Kolinug.

Iapun menambahkan, selaku pemerintah Desa Wioi Satu mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat penerima BLT DD agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

“Kami selaku Pemerintah Desa berharap kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendapatkan bantuan BLT DD agar bisa pergunakan bantuan tersebut dengan baik,” pungkas Kolinug.

Lebih lanjut Kolinug menjelaskan, masalah Pademi Covid-19 saat ini kita tak tahu kapan akan berakhir. Dikarenakan itu, manfaatkan bantuan tersebut untuk membelanjakan kebutuhan sehari-hari.

“Adapun kebutuhan hari-hari seperti, beras, ikan atau sayur untuk dipakai sehari-hari. Jangan diperbelanjakan hanya untuk membelikan pulsa data,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.