Diusia ke-61 BSG, KUR Melonjak 112 Persen, Worang: BSG Unggul Berkompetensi dan Melayani

oleh -778 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com– Di usia ke-61, Bank SulutGo (BSG) mencatat capaian kinerja yang menggembirakan. Salah satu buktinya, pada Maret 2022 ini, realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) lebih besar dibandingkan Maret 2020.
Pada periode Maret 2022, BSG di bawah nahkoda Direktur Utama Revino Pepah berhasil membukukan KUR 112 Persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Sebagaimana diketahui, dalam menjalankan fungsinya sebagai agen pembangunan daerah Sulut dan Gorontalo, BSG hadir dengan produk KUR Bohusami dalam menggerakan sektor rill dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Dimana, program ini disesuaikan dengan komoditi dan program unggulan kabupaten dan kota yang ada di Sulut dan Gorontalo seperti Bohusami, BaKobong, BaTernak, BaTibo, BaSoma, BaPasiar, atau juga Perempuan Hebat.

BSG sendiri secara internal mengapresiasi kepada cabang-cabang dan para analis kredit dengan memberikan penghargaan yakni BSG Commercial Business Award Tahun 2021 dengan beberapa kategori seperti Kategori Penyalur KUR Tertinggi dan Non KUR Tertinggi.

Pengamat ekonomi Sulut Dr Gerdi Worang mengatakan, Kredit Usaha Rakyat atau KUR meningkat, maka kinerja bank meningkat selang waktu Maret 2021-2022 sebesar 112 persen. Hal ini juga tak lepas dari upaya Direktur Utama yang concern dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM melalui adanya pelatihan-pelatihan. “Begitu juga dengan pelatihan Credit Officer Development Programme, yang diadakan untuk melayani secara professional kepada nasabah,” jelas Frederik Worang yang juga turut memberikan materi selama tiga bulan berturut turut.
Dengan upaya dan terobosan BSG yang terus dilakukan jajaran direksi yang dipimpin Dirut Revino Pepah, ia optimis,
performa BSG akan terus meningkat. “Dengan upaya yang dilakukan secara konsisten oleh Direksi maka BSG akan makin unggul berkompetensi dan melayani,” tegas Worang yang turut berkontribusi memberikan materi pada Credit Officer Development Programme (CODP) BSG.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.