DPC Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Hingga 3 May 2024

oleh -222 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Berdasarkan instruksi dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, ME, membuka kesempatan buat putra -putri Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra 2024-2029.

Adapun pendaftaran dimulai pada hari ini Senin 29 April- Jumat 3 May 2024. Pendaftaran tersebut, sesuai dengan instruksi DPP lewat DPD untuk menyusun tim 9. Tujuannya yaitu, untuk menjaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra. Selanjutnya, akan menyampaikan hasil penjaringan sesuai kriteria. Kemudian, berdasarkan hal tersebut akan dikeluarkan SK dari DPP.

Selaku Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Mitra Katrien Mokodaser,memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat atau tokoh masyarakat untuk masuk dalam penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai Demokrat.

“Berdasarkan instruksi tersebut, maka kami selaku pengurus DPC partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuka kesempatan kepada. Tokoh masyarakat untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mitra periode 2024-2029 lewat partai Demokrat,”ajak Mokodaser.

Lebih lanjut dikatakan Mokodaser, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai Demokrat yang dibuka secara umum. Ini membuka peluang besar kepada, tokoh masyarakat untuk mengabdi kepada warga masyarakat.

“Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka secara umum, tentunya berdasarkan kriteria dan penilaian dari tim 9 yang pada saat ini telah terbentuk,”pungkas Mokodaser.

Adapun pembentukan tim 9 (panitia penerimaan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra), berlangsung di kantor DPRD Kabupaten Mitra pada hari ini juga.

“Tugas dan fungsi dari tim 9 tersebut yaitu, menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai Demokrat. Kalau untuk menyangkut teknisnya, silakan saja ke tim 9 yang telah dibentuk. Kami telah mempercayakan kepada tim telah dibentuk,” ucap Mokodaser.

Sedangkan untuk sekertariat pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra dari DPC partai Demokrat, bertempat di Kelurahan Wawali Pasan, Kecamatan Ratahan.

“Tentunya, didalam sekretariat tersebut akan dilayani oleh Tim 9 yang baru saja terbentuk saat ini. Sedangkan mekanismenya silakan datang saja ke sekretariat DPC partai Demokrat di kelurahan Wawali Pasan,” ucap Mokodaser.

Kalau ditanyakan partai Demokrat akan berkoalisi, Ketua DPC partai Demokrat yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser menuturkan, partainya siap berkualisi dengan partai apa saja.

“Partai Demokrat siap berkualisi dengan parpol manapun, namun harus sesuai dengan mekanisme serta aturan partai. Salah satunya yaitu, berdasarkan hasil survey partai, penyampaian visi dan misi, serta kesiapan dari bakal calon itu sendiri. Itu yang menjadi bahan pertimbangan kami. Berdasarkan hal tersebut kami pengurus DPC merekomendasikan ke DPD untuk menerbitkan SK,” tutur Mokodaser. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.