DPRD Kabupaten Minahasa Gelar Rapat Paripurna Penyampaian, Penjelasan Terhadap RPJMD Kabupaten Minahasa 2018-2023

oleh -341 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Tahun 2018-2023 di Ruang Sidang DPRD Minahasa Rabu, (2/6/2021).

Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Patricia Kandouw, SE, sekaligus membuka Rapat Paripurna Penyampaian/Penjelasan Bupati Minahasa terhadap RPJMD Kabupaten Minahasa Tahun 2018-2023 yang dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Minahasa

Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Patricia Kandouw, SE didampigi Wakil Ketua I Oktesi Runtu dan Wakil Ketua II Denny Kalangi menyampaikan, bahwa RPJMD merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati selama memimpin kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif yang disusun dengan pendoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, dalam pemaparannya diahadapan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa menyampaikan bahwa RPJMD Kabupaten Minahasa merupakan penjabaran Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, yang didalmnya adalan tujuan arah pembangunan daerah kabupaten Minahasa.

Maka diterimananya rancangan dan penjelasan tentang rancangan awal perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD Kabupaten Minahasa tahun 2018-2023, dibahas pada tingkat lanjut oleh DPRD Kabupaten Minahasa, diharapkan adanya masukan dan saran terhadap RPJMD, yang nantinya akan dimasukan pada nota kesepahaman nanti, antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan DPRD Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R Muntu, S.Sos, Sekretaris Dewan Drs. Dilfie Kuron.M.BA, Forkopimda Kabupaten Minahasa, dan Jajaran Pemkab Minahasa. Advetorial

(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.