Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / DPRD Sulut Berduka, Walukouw: Bu Winsu Adalah Sosok Senior Yang Teladan

DPRD Sulut Berduka, Walukouw: Bu Winsu Adalah Sosok Senior Yang Teladan

MANADO,Swarakawanua.com-Salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Partai Golkar menghadap sang khalik pada subuh dini hari, Minggu 15 Agustus 2021. Yang sebelumnya Mantan Bupati Sangihe ini di kabarkan sempat dirawat di RS Hermina Manado.

Kabar duka ini sangat mengejutkan bagi para legislator Sulut karena sebelumnya beliau terlihat sehat-sehat saja. Duka mendalam pun dirasakan para legislator di DPRD Sulut.

Salah satu Anggota DPRD Sulut Hendry Walukouw yang juga Anggota Komisi I bersama dengan beliau mengaku kaget mendengar kabar dukacita tersebut.

Di mata politisi partai Demokrat ini “Bu Winsu” panggilan akrab Winsulangi Salindeho adalah sosok yang patut diteladani.

“Bu Winsu adalah sosok senior yang penuh keteladanan, disiplin, tepat waktu, suka berbagi ilmu penuh pengalaman namun tetap suka memberi nasehat dan memiliki rasa humoris yang tinggi,”tutur Walukouw.

“Sebagai rekan kerja di Komisi I kami semua sangat kehilangan sosok yang mampu berkontribusi dan memberi warna dalam tugas pekerjaan dan pelayanan 😭😭😭,”kata Walukouw saat di hubungi lewat whatsapp messenger.

Sebagai Informasi, sebelum meninggal Winsulangi Salindeho selain sebagai eksekutif dan legislator beliau juga adalah pelayan gereja yang pernah memangku jabatan-jabatan strategis.

Berikut Jabatan strategis yang pernah di jabat beliau.

Mantan Sekkot Manado,

Mantab Wabup Sangihe,

Mantan Bupati Sangihe,

Mantan Anggota BPMS GMIM, anggota DPRD Sulut Periode 2019-2024.

Beliau juga adalah Ketua Panitia Pembentukan Provinsi Nusa Utara dan tokoh pendiri Kabupaten Kepulauan Sitaro serta Perintis Pendirian Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar).

Selamat Jalan “Bu Winsu” Rakyat Sulawesi Utara akan selalu Mengenangmu.

(Feicy)

About Feicy Tatilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *