DPRD Sulut Gelar Paripurna Penyampian Laporan Kinerja AKD, Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun 2024

oleh -153 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD dan Penyampaian Laporan Reses III Masa Persidangan Pertama Tahun 2023 sekaligus Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun 2024, Kamis (04/01/2024) yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna.

Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua Fransiscus Andi Silangen, S.pB, KBD didampingi Wakil Ketua James Kojongian, ST, MM dan para anggota DPRD lainnya, Sekwan Sandra Moniaga serta dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Sekprov dan pimpinan SKPD di jajaran Pemprov Sulut.

Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen, S.pB, KBD dalam sambutannya mengatakan, DPRD Sulut telah mampu melakukan pengawasan kinerja pemerintah daerah melalui kunjungan lapangan di Kabupaten/Kota.

Menurutnya, DPRD juga turun lakukan pengawasan ke lokasi pekerjaan-pekerjaan proyek fisik lainnya dan telah menemukan berbagai permasalahan yang kemudian menjadi masukan kepada perangkat daerah untuk perbaikan ke depan.

Kegiatan Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pemasukan laporan hasil kerja dari masing-masing Alat Kelengkapan DPRD. Laporan kerja Komisi I disampaikan oleh Fabian Kaloh, Komisi II oleh Nick Lomban, Komisi III oleh Berty Kapojos, Komisi IV oleh Agustien Kambey, Bapemperda oleh Melky Pangemanan dan BK.

Sementara itu laporan hasil Reses III masing-masing Dapil Manado oleh Amir Liputo, Dapil Minut Bitung oleh Nick Lomban, Dapil Nusa Utara Toni Supit, Dapil Bolmong Raya oleh Nursiwin Dunggio, Dapil Minsel Mitra oleh Stella Runtuwene dan Dapil Minahasa Tomohon oleh Braien Waworuntu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengharapkan, hasil kegiatan beberapa bulan di tahun 2023, akan menjadi bahan bagi DPRD Provinsi Sulut bersama Pemerintah Daerah dalam menyusun langkah strategis rencana kerja dan rencana kebijakan ke depan.

Menurutnya, seluruh kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat terakomodasi dan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. “Terkait dengan aspirasi masyarakat, tidak dapat dipungkiri bahwa Pemerintah Daerah maupun Pemprov Sulut masih memiliki berbagai kekurangan keterbatasan yang menyebabkan tidak semua kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat dipenuhi,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Sebelum mengakhiri Rapat Paripurna, Ketua Fransiscus Andi Silangen, S.pB, KBD menjelaskan bahwa, Sekretariat DPRD Sulut telah menerima surat masuk dari DPD I PG Sulut perihal Surat Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut.

“Demikian disampaikan dan untuk pelantikan Wakil Ketua DPRD Sulut dari Fraksi Partai Golkar, menunggu surat pengantar dari Gubernur,” ucap Silangen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.