Dua Srikandi DPRD Sulut Wurangian dan Sondakh Terima Kunjungan SIswa SLTP Dian Harapan

oleh -261 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Sulut Cindy Wurangian dan Inggried Sondakh terima kunjungan para siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Kelas IX Dian Harapan, Senin (13/11/2023).

Dalam hal ini, Pendidikan politik sejak dini yang telah diterapkan dengan belajar langsung kepada politisi DPRD Sulut. Para siswa ini terlihat antusias untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Sulut.

Beberapa pertanyaan siswa selain terkait tugas dan fungsi dewan, ada yang menarik, dimana salah satu siswa bertanya pribadi. “Apakah ibu ada sukacita sebagai anggota dewan ?,”tanya siswa.

Menanggapi ini, Cindy Wurangian menyampaikan suka cita itu harus ada.

“Dalam melakukan sesuatu harus diawali dengan suka cita. Suka cita dimanapun harus ada, karena itu berasal dari hati. Enjoy setiap saat apapun yang dikerjakan,”jelas politisi Golkar ini.

Cindy dan Inggried memberi penjelasan dalam bahasa sederhana terkait tugas tugas pokok dewan. “Kami ada 45 anggota dewan, berasal dari utusan enam dapil kabupaten/kota yang bertugas membahas anggaran bersama pemerintah provinsi untuk penggunaan anggaran setahun berjalan, yang kemudian melakukan pengawasan terhadap eksekutif dalam penggunaan anggaran yang dibahas dan ditetapkan tadi,” jelas dua Srikandi ini.

Selain itu kata kedua Srikandi Golkar ini, tugas dewan yang lainnya adalah melakukan pembahasan dan penetapan Peraturan Daerah (Perda). Siswa juga sempat bertanya perihal penyampaian aspirasi.

Menjawab ini, Cindy Wurangian bahwa dalam penyampaian aspirasi ada beberapa jenis. “Ada yang datang lewat demonstrasi, ada yang menyurat resmi dan ada yang didapat dilapangan bertemu konstituen langsung, bahkan kalau saya, ada warga yang mengirim pesan perihal persoalan yang ada di warga,” jelasnya.

Cindy pun mengingatkan agar dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) nanti agar memilih Caleg yang aspiratif dan sering berinteraksi dan komunikasi dengan warga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.