Dukung PMI Minut, Kesbangpol Sumbang 10 Kantong Darah

oleh -231 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan PMI Minahasa Utara (Minut) gelar donor darah sukarela, Jumat (24/9/21).

Kepala Badan Kesbangpol, dr Lily Lengkong, M.Kes. mengungkapkan, ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap PMI Minut.

“Kegiatan ini tidak direncanakan, hanya secara spontanitas. Ternyata pegawai disini sudah menanti kedatangan PMI untuk mendornorkan darah mereka sebagai bentuk dukungan kepada PMI Minut dalam misi kemanusiaan,” kata Lengkong.

Merasakan manfaat yang baik bagi kesehatan Lengkong menegaskan, kegiatan donor darah akan dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

“Untuk mendonorkan darah, kita akan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, manfaat donor darah sangat baik untuk kesehatan kita sendiri, tidak ada yang perlu ditakuti,” ucap Lengkong.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulung Arina diwakili sekretaris Melkie Wewengkang sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Semoga saja ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, kedepanya akan lebih banyak lagi yang ingin berpartisipasi dalam donor darah sukarela,” tutur Wewengkang. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.