Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / DWP Kabupaten Mitra Kukuhkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

DWP Kabupaten Mitra Kukuhkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

MITRA, Swarakawanua.com-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adakab pengukuhkan pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinsippus) Kabupaten Mitra, bertempat di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kamis 26 Maret 2021.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Mitra Ny. Lingkan Lalandos-Mumekh SE yang dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan dikukuhkan pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang dulunya vakum dimintakan untuk diaktifkan kembali.

“Saya memintakan kepada Pengurus yang baru saja di kukuhkan, agar segera mungkin melakukan rapat. Apa yang menjadi rapat dan program dari pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan harus sejalan dan berkoordinasi dengan DWP Kabupaten,” ujar Lingkan.

Iapun menambahkan, dalam menunjang program dari Bupati James Sumendap SH yang selaku penasehat DWP Kabupaten Mitra. Maka kita harus bersinergi, baik pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, pengurus DWP Kabupaten, serta program dari Pemerintah Kabupaten.

“Melihat dari potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Mitra, menutup kemungkinan kita bisa melangsungkan rapat dialam terbuka. Jangan kita terlalu fokus di dalam ruang kantor,” pungkas Isteri tercinta Sekda Mitra David H Lalandos AP.MM.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Hersi Tuuk mengatakan, terima kasih kepada pengurus DWP Kabupaten yang telah mengukuhkan pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“DWP sangat berperan penting dalam menunjang program dari Pemerintah, karena itu saya ucapkan banyak selamat buat pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan baru saja dikukuhkan. Kiranya program-program yang ada tetap terus berkoodinasi dengan DWP Kabupaten dan Pemerintah,” ucap Tuuk.

Begitu juga dikatakan Ketua DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ny. Elisabeth J Tuuk-Suoth S.Pd mengatakan, pengurus DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan memohon dukungan di setiap program yang nanti dijalankan.

“Kami tetap terus berkoordinasi dengan DWP Kabupaten apa yang menjadi program, kita akan mengsingkronkan dengan program dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Agar kita sejalan,” ucap Ny. Suoth.

Diakhir sambutan, dirinyapun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus DWP Kabupaten yang meski dalam kesibukan dalam tugas tanggung jawab bisa bersama-sama dengan kami untuk diadakan pengukuhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus DWP Kabupaten yang sekarang ini turun langsung untuk melaksanakan pengukuhan, karena itu. Kami mengharapkan juga dukungan dari seluruh ASN yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,” tutupnya. (CIA)

Adapun nama-nama Pengurus Dharma Wanit Persatuan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yaitu:
Penasehat : Drs Hersi Tuuk
Ketua : Ny.E. J. Tuuk-Suoth S.Pd
Wakil Ketua : Ny. Natalia Bala-Tangel
Sekertaris. : Ny. Laurina Lintong-Antou
Wakil Sekertaris : Ny. Djelly Mangamis- Modigir
Bendahara. : Ny. Jetty Lomban-Mononege

Bidang Pendidikan :
Ketua : Ny. Meike Porajou-Mambo
Sekertaris : Ny. Demi Maringka

Bidang Ekonomi :
Ketua : Ny. Etty Korompis Naray
Sekertaris. : Ny. Meylif Poluan-Tewu

Bidang Sosial dan Budaya:
Ketua. : Ny. Jane Mamuaja-Lumopa
Sekertaris. : Ny. Menni Powa-Rambi

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *