DWP Mitra Gelar Natal Bersama Jajaran Pemkab, Sekaligus Memperingati Hut 20 Tahun Dengan Sederhana

oleh -229 Dilihat

20191220_131522MITRA, Swarakawanua-Menyambut Natal Jesus Kristus Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar perayaan Natal sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke 20 tahun DWP Kabupaten Mitra secara sederhana. Bertempat di Serbaguna kantor Bupati.

Dalam Ibadah menyambut Natal Jesus Kristus yang di pimpin langsung Pdt Femmy Tiow M.Th dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam, Lukas 1 Ayat 46 sampai 56 dengan perikop pujian Maris. Dimana dalam pembacaan tersebut, kaum wanita pada saat itu diposisi paling bawah dan tidak layak untuk mendapat kedudukan ataupun jabatan.

“Pada saat itu, Maria bukan kaum berada. Namun Maria keluarga Maria berasal dari kaum yang biasa, namun Maria sendiri dipakai oleh Allah untuk satu pekerjaan yang sangat luar biasa. Dimana Maria sendiri Juru selamat dunia, yaitu Jesus Kristus penebus dosa umat manusia. Disinilah kita melihat kerendahan hati dan imannya kepada Allah menjadi teladan bagi kita kaum perempuan,”ujar Pdt Tiow.

Kita sebagai perempuan yang hidup di saat ini, termasuk DWP harus mampu membentuk mental dan spiritual sebagai mitra kerja Pemerintah yang mendampingi suami. Harus benar-benar menunjukan kapabilitas seorang Wanita yang kreatif, dan mampu berinovasi.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak para kaum Wanita yang diberkati Tuhan, mari kita jadi wanita pilihan Tuhan dengan berlandaskan kerendahan hati, setia dan mempunyai iman seperti yang diteladankan Matia,”pungkasnya.

Sementara itu mewakili Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi dalam pesan dan kesan Natal mengatakan, dengan menyambut Natal di Tahun 2019. Mari kita maknai Natal sebagai moment perubahan diri kita sendiri, baik itu didalam keluarga kita sendiri maupun di dalam pekerjaan.

“Natal tinggal lima hari lagi, saya berharap kepada DWP Kabupaten Mitra. Agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, jangan nanti ada kegiatan baru nampak. Kekompakan dan kerjasama harus terus dibangun serta selalu bersinergi dengan pemerintah,”tutur Wabup.

Kesempatan tersebut, Wabup menyempatkan memberikan pesan dari President RI Joko Widodo. Dimana dalam Musyarawarah Rencana Pembangun an Nasional (Musrenbangnas), yang menjadi fokus pak President yaitu. Tentang Parieisata, dimana ada lima Provinsi yang menjadi Prioritas termasuk di dalamnya Sulawesi Utara.

“Karena itu, semua Kabupaten di Sulut yang berpotensi Pariwisata harus kita tata dengan baik, kita harus menindaklanjuti instruksi lewat dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata. Namun demikian, harus juga di tunjang oleh seluruh warga masyarakat. Dengan membantu pihak Pemerintah Kabupaten Mitra untuk membangkitkan potensi-potensi yang menjadi objek wisata,”tutur Wabup.

Bukan saja hanya Dinas Pariwisata sendiri, namun Dinas Pendidikan memiliki peran sangat penting. Dimana dalam menciptakan SDM yang unggul, dunia pendidikan harus bisa berinovasi dan hanya terpaku pada keadaan. Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Mitra Ny Jolla Ngongoloy-Kandowangko mengatakan, DWP Mitra terus berupaya agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten.

“Hal tersebut sudah tentu sudah menjadi keharusan kita, agar tetap terus menjaga sinergitas dan mendukung semua program dari Pemkab Mitra. Di moment saat perayaan Natal, saya berharap seluruh DWP Kabupaten Mitra bisa meneladani sikap dan keteladanan, kerendahan hati, dan iman dari Maria yang mampu menjadi pembawah kabar sukacita dan damai dalam keluarga kita sendiri maupun lingkungan,”tutup Istri tercinta Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy.

Adapun yang turut hadir dalam Perayaan Natal tersebut diantaranya, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Asisten 1 Jani Rolos, Asisten 2 Joutje Wawointana, jajaran Pemkab Mitra, serta pengurus dan anggota DWP Mitra, dan undangan lainnya.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.