E2L Resmi Lantik Pengurus DPAC Partai Demokrat Kabupaten Mitra, Lasut Ucap Terima Kasih Kepada James Sumendap

oleh -1151 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, ME biasa disapa E2L, secara resmi melantik pengurus DPAC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Periode 2022-2027. Bertempat di Sport Hall, Jumat 6 Mei 2022.

Selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara E2L dalam sambutannya mengatakan, terima kasih buat Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH yang telah memfasilitasi kegiatan Pelantikan dan Pelatihan DPAC Partai Demokrat Kabupaten Mitra.

“Perlu saudara ketahui bahwa bahwa, Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH merupakan anggota partai Demokrat pertama di Sulut, dengan nomor KTA 001. Jadi wajar jika Bapak Bupati Kabupaten Mitra memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar E2L yang sambut dengan tepuk tanggan yang meriah oleh para peserta.

Dirinyapun mengingatkan kepada seluruh pengurus yang akan kami Lantik saat ini, agar melakukan pengrekrutan itu harus berhati-hati. Jangan melakukan pengrekrutan hanya sekedar mencatat dan sekali saja berkomunikasi.

“Karena itu sebelum saya melantik para Pengurus DPAC partai Demokrat Kabupaten Mitra, saya juga memintakan keikhlasan dari setiap pengurus partai Demokrat di tingkat Kecam atan untuk diambil sumpah dan janji. Karena menjadi pemimpin partai politik harus siap menjadi pemimpin yang nantinya akan men jadi pemimpin bagi warga masyarakat di Minahasa Tenggara,” ungkap E2L yang merupakan Bupati Kabupaten Talaud tersebut.

Iapun menuturkan, Akan lebih baik sumpah janji tidak diucapkan dari pada mengucapkan lantas tidak menjadi pemimpin partai yang baik bagi masyarakat. Dengan dorongan serta dengan keteguhan hati, E2L kembali menegaskan harus siap.

“Saya melantik saudara/saudari dengan keteguhan hati untuk menjadi pemimpin untuk melayani masyarakat melalui partai Demokrat. Serta memenangkan partai Demokrat di seluruh Kabupaten Minahasa Tenggara,” ajaknya dengan diiringi lagu Padamu Negeri.

Suasana pelantikan yang begitu luar biasa tersebut, E2L juga memintakan kepada pengurus Kecamatan dapat memasukkan identitas untuk dibuat data beis sebagai pengurus bahkan partai Demokrat.

“Segera membuat konsolidasi Kecamatan dan membentuk ranting untuk memperkuat marwah partai. Dan merekrut enam orang sebagai pengurus inti. Kemudian segera menyiapkan sekertariat diputuskan oleh pengurus, karena itu bagian dari persyaratan yang akan di minta oleh KPU,” sebut Lasut sembari menyebut, setelah konsolidasi DPAC kemudian langsung pelantikan ranting se- Minahasa Tenggara.

Lebih lanjut Lasut kembali menegaskan, jangan sampai pelantikan anak ranting ada yang tidak siap. Tentunya, semua pengurus DPAC khusunya di Kabupaten Mitra agar melaporkan terkait kesiapan pelantikan anak ranting nantinya.

“Pengurus anak ranting nantinya akan direkrut harus siap memimpin partai Demorat sampai di tingkat bawahnya,” jelas E2L kembali mengingatkan bahwa pengurus DPAC dapat melakukan tugas dengan secara sadar dan ikhlas.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Mitra Wakil Bupati Mitra Drs. Jocke Legi menyampaikan, baik Bupati Kabupaten Mitra bapak James Sumendap, SH, MH dan Dr. dr. Elly Engelbert Lasut, ME sangat dekat. Sambil dirinyapun melaporkan bahwa, Kabupaten Mitra sudah bisa melakukan kegiatan seperti ini dikarenakan di Kabupaten Mitra sudah di vaksinasi Covid-19. Namun, masih tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Selamat melanjutkan kegiatan pelantikan dan pelatihan membentuk kader, Tuhan pasti memberkati dan menyertai,” tambah Legi.

Ditempat yang sama Ketua DPD Demokrat Mitra, Katrien Mokodaser menyampaikan banyak terimakasih bagi ketua DPD Sulut dalam hal ini ketua DR dr Elly Engelbert Lasut bersama rombongan, yang sudah bersedia melantik pengurus DPAC di 12 kecamatan. Kemudian dirinya juga berterimakasih bagi Pemkab Mitra, dalam hal ini Bupati Mitra James Sumendap SH, MH yang sudah memfasilitasi ruangan ini untuk dipakai oleh partai Demokrat untuk melaksanakan pelantikan dan pelatihan.

“Kami selaku DPRD dan kami juga selaku pengurus DPD partai Demokrat, sangat berterimakasih kepada Pemkab Mitra, karena sudah memfasilitasi dengan menyediakan tempat,” kata Mokodaser sembari menambahkan tentunya sebagai kader partai akan mengikuti semua aturan partai. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.