Eksklusif, Gubernur Olly Diwawancara Kru TV ABC News Australia

oleh -463 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi staf khusus gubernur, Victor Rarung, diwawancara kru TV ABC News Australia di kediaman pribadi di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat, Minut, Selasa 26 November 2019.(Foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi staf khusus gubernur, Victor Rarung, diwawancara kru TV ABC News Australia di kediaman pribadi di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat, Minut, Selasa 26 November 2019.(Foto: ist)

 

MINUT, Swarakawanua– Geliat pariwisata Sulut yang di era Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw, kinerja pariwisata meroket hingga 600 persen, menarik perhatian media asing. Selasa 26 November 2019, Gubernur Olly diwawancara kru TV ABC News Australia di kediaman pribadi di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.
Kedatangan kru ABC News Australia melalui staf khusus Gubernur Sulut Victor Rarung itu mengangendakan wawancara eksklusif Gubernur Olly dalam hal menggali komitmen dan potensi pariwsata Sulut yang masuk lima wilayah super prioritas yang ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.
Dalam wawancara Gubernur memaparkan potensi alam dan kearifan lokal masyarakat Sulut yang ‘welcome’ sebagai modal awal yang sangat potensial dan strategis untuk menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan wisata favorit di Indonesia setelah Bali dan daerah lainnya. “Wilayah kami ini orangnya murah senyum, alamnya subur dan keamanan sangat kondusif dengan keanekaragaman kekayaan hutan dan hewan langka yang menarik untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Dengan perhatian dan dukungan kebijakan keuangan dari Pemerintah Pusat yang tercermin dari isian DIPA yang mencapai Rp24 triliun lebih itu, maka dengan konsep pembangunan bertahap dan berkelanjutan, maka sektor pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang akan mendapatkan alokasi yang cukup besar. “Dalam rangka mengapai target 1 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2025, maka pembangunan sarana dan prasarana fisik KEK Likupang dan destinasi wisata lain di Sulut akan menjadi skala prioritas pembangunan yang kami lakukan saat ini,” imbuhnya sambil menegaskan, SKPD terkait serta seluruh stakeholder kepariwisataan di Sulut harus mengambil peran secara kreatif dan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.
Sementara itu, Rarung menjelaskan bahwa kedatangan kru TV ABC News asal Australia ini menjadi satu parameter bahwa potensi dan geliat pariwisata yang digalakkan Pemprov Sulut lewat terobosan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw telah mendunia dan menjadi perhatian media massa kelas dunia. “Kru TV kelas internasional ini kagum kemampuan Gubernur Sulut dalam membeberkan progres dan strategis pembangunan Pariwisata di Sulut secara singkat namun jelas ,” kata Rarung usai mendampingi Gubernur Olly dalam wawancara tersebut.(ril/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.