Elvis Malingkonor Sukses Lakukan Terobosan Di Desa Atep

oleh -427 Dilihat

MINAHASA, swarakwanua.com – Sejak dipercayakan menjadi Hukum Tua di Desa Atep, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Elvis Malingkonor terus melakukan terobosan.

Usaha lobi-lobi bantuan dari berbagai instansi gencar dilakukan Malingkonor. Tak sia-sia, lobi tersebut kemudian sukses dan membuahkan hasil.

Teranyar, Hukum Tua Elvis Malingkonor berhasil membawa sejumlah proyek tersebut untuk peningkatan akses jalan pertanian, serta akses pemukiman di Desa Atep.

Tak tanggung-tanggung, proyek tersebut terealisasi dengan paket masing-masing berbandrol hingga ratusan juta rupiah.

“Memang ada sejumlah bantuan pusat yang sementara dikerjakan. Tentunya apa saya yang lakukan ini karena melihat kondisi sebagian jalan yang kurang representatif. Sementara, di saat bersamaan banyak warga Atep yang menggunakan jalan tersebut,” kata Hukum Tua di Langowan, Sabtu (15/04/23).

Dikatakankannya, paket pekerjaan akses jalan yang dikerjakan di Desa Atep, seperti pekerjaan Pengembangan infrastruktur Sosial Ekonomi Wailayah (Pisew) pada akses jalan pertanian antara dua Desa.

Akses tersebut menghubungkan Desa Atep menuju Desa Palamba dengan total anggaran ratusan juta.

Kemudian, peningkatan akses jalan di dalam Desa, dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

“Kita tahu bersama bahwa kondisi keuangan daerah saat ini belum stabil, sehingga belum memberi kepastian kapan jalan tersebut bisa diperbaiki. Maka dari itu kita coba bangun komunikasi dengan pihak yang berkompetensi,” terangnya.

Ditambahkannya, berbagai sumber proyek yang masuk itu juga tak lepas dari kerja sama dari salah satu Toko Masyarakat (Tomas) Desa Atep yakni Ronny Malingkonor, yang turut mengambil bagian guna terwujudnya lobi tersebut.

Selain itu dia juga berterimakasih kepada salah satu Anggota DPR-RI Djenry Keintjem yang sudah membantu dan mewangawal akan bantuan tersebut.

“Ini merupakan kerjasama, koordinasi dan komunikasi, serta sinergitas, sehingga Desa Atep boleh mendapatkan bantuan peningkatan kapasitas akses,” katanya

Diakuinya, apa yang dilakukan tak lain hanyalah untuk sejahteraan dan kepentingan masyarakat Desa Atep.

Hal ini dikarenakan kapasitas akses jalan yang perlu ditingkatkan untuk mempermudah akses warga.

“Kami berharap, akses yang sudah diperbaiki ini dapat diperlihara dan dijaga oleh masyarakat. Terus dukung program Pemerintah untuk kemajuan Desa Atep tercinta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.