Faktor Kemanusiaan, Kapolsek Ratahan Ijin Akad Nikah Tahanan

oleh -792 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Senang bercampur haru terjadi di Kantor Polsek Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat 2 September 2022. Salah satu tahanan inisial AB (28) dengan wanita dicintai CS (18) gelar akad nikah Mapolsek Ratahan.

Proses akad Nikah sendiri dipimpin imam masjid Al Ikhlas Buku Raya Kecamatan Belang Subhan Daeng Laside, S.Sos, dan dihadiri orang tua kedua belah pihak, saksi- saksi, serta Kapolsek Ratahan Kompol. Nohfri Maramis, SH, S.I.K.

Suasana pernikahan berlangsung dengan hikmat dan mengharukan. Isak tangis pun terjadi, ketika imam Subhan Daeng, S.Sos membacakan nasehat pernikahan kepada kedua pengantin Pria dan wanita tak kuasa menahan tangis.

“Ini faktor Kemanusiaan, jadi salah satu tahanan di Polsek Ratahan saya injinkan melangsungkan akad nikah di Mapolsek. Bersyukur semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Kompol. Nohfri Maramis, SH, S.I.K.

Ditambahkan Maramis, sedangkan untuk tahanan sendiri tetap para anggota adakan pengawalan ketat. Baik dari ruang jeruji besi sampai ketempat akad nikah, setelah taha nan tersebut selesai mengikuti akad nikah kami langsung memasukan ke dalam ruang jeruji besi.

“Setahu saya sendiri, acara akad nikah yang berlangsung di Mapolsek Ratahan baru pertama kali. Karena kami juga melihat dari kondisi mempelai wanita sendiri,” pungkas Kapolsek.

Disaat wawancarai Swarakawanua.com kepada pengantin pria AB mengatakan, pada saat ini kami merasa senang bercampur bahagia telah berlangsungnya akat nikah di Mapolsek Ratahan.

“Saya secara pribadi mengucapkan, terima kasih kepada bapak Kapolsek Ratahan yang telah mengijinkan saya dan isteri melangsungkan akat nikah di Kantor Mapolsek Ratahan. Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Mitra,” ucap AB.

Sama halnya dengan dikatakan mempelai wanita CS menuturkan, di satu sisi merasa senang bercampur dengan rasa sedih.

“Dihari bahagia ini musti baku pisah dengan suami, namun semuanya saya hanya bisa pasrah. Saya serahkan semuanya,” Ucap CS   dengan meteskan air mata. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.