Fakultas Pertanian Unsrat Gelar Kegiatan Dies Natalia ke-64

oleh -182 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dies Natalis ke-64 Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Tahun 2024 akan dibuka pada hari Jumat (3 Mei 2024 ) dengan berbagai kegiatan olahraga  dilaksanakan di Kompleks Fakultas Pertanian. Acara ini  akan dibuka Rektor Unsrat Prof Dr Ir Berty Sompie,MEng, Ketua Ikatan Alumni Unsrat Ir Rita Tamuntuan serta segenap Civitas akademi dan alumni.

Menurut Ketua panitia Dies Natalis Ir Jean Sumilat, pembukaan ini akan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya senam sehat, lomba line-dance, dan olah raga lainnya. “Lomba-lomba diikuti oleh seluruh jurusan dan prodi Faperta. Juga sebagian alumni,” terang Jean. Kamis (2/5/2024).

Dia pun menginformasikan Dies Natalis tahun ini mengambil tema “Agribisnis dan Urban Farming”. Tema ini sengaja diangkat dengan alasan menjamin ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu diperlukan upaya dan kemauan kuat dari segenap elemen bangsa untuk mendorong sektor agribisnis, serta mengembangkan alternatif usahatani di wilayah perkotaan,” sambungnya.

Sementar Ketua harian panitia Dr. Caroline B. Pakasi SP, MSi menambahkan acara pembukaan dan kegiatan-kegiatan selanjutnya  akan dilaksanakan  ziarah ,  anjangsana, pengabdian kepada nasyarakat, temu alumni, seminar nasional dan internasional. Untuk acara Puncak Dies yang rencananya akan dilaksanakan akhir Bulai Mei 2024.

Dekan Fakultas Pertanian Ir. Dedie Tooy, MSi, PhD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyatakan dukungannya terhadap suksesnya kegiatan Dies Natalis kali ini. Khususnya Ketua Ikatan Alumni Unsrat  Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan.

“Mari kepada segenap panitia pelaksana untuk dengan ketulusan hati dan kekompakan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang cukup berat ini, demi suksesnya seluruh kegiatan yang sudah disusun dan  kemajuan Fakultas tercinta,” ucapnya.

Hal yang sama ditambahkan, Sekretaris Panitia Dr. Rine Kaunang SP, MSi, mengatakan  salah satu lomba yang akan dilaksanakan pada kegiatan Dies Natalis kali ini yaitu lomba Twibbonize Dies Natalis ke-64 dimana pesertanya adalah segenap alumni dan simpatisan Fakultas Pertanian Unsrat.

“Twibbonize tersebut dapat diakses melalui laman https://twb.nz/diesfaperta64 yang selanjutnya dapat dipasangkan dengan foto masing-masing dan disebarluaskan di semua akun media sosial yang dimiliki. Bagi siapa yang mendapatkan dukungan terbanyak atas Twibbonize tersebut, panitia telah menyiapkan hadiah dan akan diserahkan pada acara puncak Dies Natalis ke-64 yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini,”terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.