Femmy Pengkerego Pimpin Rapat Koordinasi Pengembangan DPSP Likupang

oleh -1096 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Potensi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang terus dieksplore. Rabu (2/11/2022) kemarin, rapat koordinasi (rakor) digelar di Sutanraja Hotel.

Selain pengembangan Likupang, persiapan operasional kapal selam wisata bawah air juga ikut dibahas.

Bupati Joune Ganda yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Femmy Pangkerego membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Femmy Pengkerego mengapresiasi antusiasme PT Bhineka Mancawisata selaku pemilik kapal selam.

Kehadiran PT BMW sebagai investor di bidang pariwisata membawa dampak positif dalam menopang pengembangan DPSP Likupang,” kata Pangkerego

Lanjutnya, kegiatan digelar sebagai tindaklanjut pertemuan Bupati Joune Ganda dengan pimpinan perusahaan pemilik lisensi Hotel Marriot di Jakarta, beberapa waktu.

“Kita harapkan investasi yang sudah dikeluarkan PT BMW bisa berdampak positif bagi para pelaku usaha pariwisata. Karena kami meyakini ada kesinambungan dalam pengembangan DPSP Likupang bagi para pelaku pariwisata di Minut bahkan Sulawesi Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Adviser PT Bhineka Mancawisata Adji Sularso menjelaskan, pihaknya sangat terbuka dengan kerjasama bersama para pengusaha pariwisata di Minut. Terutama para pemilik hotel maupun cottage.

“Kapal selam ini bisa digunakan tamu dari mana saja. Tentunya dengan kerjasama antara PT BMW dengan pengusaha atau perorangan yang ingin menyewa. Dengan begitu turis bisa lebih menikmati kekayaan laut di Likupang,” tuturnya.

Pemerintah diharapkan dapat memfasilitasi promosi dan pengembangan kapal selam serta launching Marriot Hotel di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat.

Pihaknya berharap kehadiran kapal dalam menunjang operasional Hotel Marriot Manado dapat memberi nilai tambah dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

“Melalui kegiatan ini, kita menggabungkan kepentingan bisnis ini PT Bhineka Mancawisata menjadi kepentingan bersama untuk pengembangan pariwisata yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Adji Sularso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.